Warga Seterio Keluhkan Bantuan Waskita Tak Kunjung Cair

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Banjir yang merendam permukiman masyarakat Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III, terjadi pada Jum’at [05/8/2022] lalu, sampai saat ini masih dirasakan masyarakat.

Pasalnya, janji pihak perusahaan Waskita Karya memberikan tali asih atas dampak pembangunan jalan tol, hingga saat ini janji tersebut belum sampai ke masyarakat yang menjadi korban.

Samina, salah satu warga yang terdampak banjir mengatakan, usai terjadi banjir ada yang mendata dan menanyakan kerusakan dalam rumah akibat banjir beberapa waktu lalu.

“Dari informasi yang beredar Waskita akan memberikan tali asih ke kami yang terdampak, namun sampai saat ini tidak ada pergerakan atau panggilan dari pihak perusahaan maupun pemerintah setempat,” jelasnya.

Diakui Samina sejak proyek tol berjalan banjir disini setinggi kurang lebih 1,5 meter. Ia menuturkan, sebelumnya ketinggian air tidak pernah sampai seperti itu.

“Sekarang ini kalau banjir mencapai rumah kami bagian belakang. Terendam semua barang-barang elektronik di rumah termasuk motor jadi banyak kerusakan, ditambah banjirnya lambat surut menyebabkan kami mengalami kesulitan,” ucapnya protes.

Ali Sardani ketua RT 19 Kelurahan Seterio saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya sudah ada pertemuan di pemkab Banyuasin yang dihadiri Lurah Seterio didampingi Makmun dan Dedi warga RT 19 mewakili dirinya selaku RT setempat.

“Besok kito ketemu bae dengan makmun dan warga yang terdampak banjir biar jelas keterangannyo,” katanya melalui WhatsApp.

Sampai berita ini diterbitkan Rusdi Lurah Seterio belum bisa di hubungi, sementara PLT Camat Banyuasin III Santo mengaku sampai saat ini pihak Kelurahan Seterio belum memberikan laporan terkait keluhan Warga Seterio yang terdampak banjir.

 

Laporan  : DO

Editor : Martin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *