BLT-DD Tahap Ke Tiga Telah Disalurkan

Masyarakat Mulai Tersenyum Lebar

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Berdasarkan petunjuk teknis, Pemerintah Desa Purwodadi Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dampak pandemi covid-19 yang mengakibatkan perekonomian masyarakat samapai saat ini belum stabil.

Penyaluran BLT-DD dilakukan di gedung sebaguna Desa Purwodadi, disaksikan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Purwodadi, yang disalurkan sebanyak tiga bulan yakni bulan Juli Agustus dan bulan September tahun 2022 kepada KPM.

Kepala Desa Purwodadi Kecamatan Muara Padang Hermanto mengatakan, 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM,Red) Desa Purwodadi hari ini telah menerima BLT-DD sebanyak tiga bulan di tahap ke tiga sebesar Rp 300 ribu rupiah setiap bulannya.

“Alhamdulillah BLT-DD disalurkan ke 113 KPM semua berjalan sukses tanpa ada hambatan apapun sesuai data penerima, harapan kami semoga dana ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin untuk kebutuhan dapur bukan untuk kebutuhan lainnya,” kata Hermanto.

Lanjut Hermanto, BLT-DD tahap ke tiga yang disalurkan ke masyarakat setelah memalui proses baru bisa dicairkan pemerintah desa, saat ini sebanyak tiga bulan berdasarkan amanah yang diterima maka dana tersebut segera di bagikan kepada penerimanya, berdasarkan data yang dimiliki Desa Purwodadi sebanyak 113 kpm.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan dengan masyarakat bisa menumbuhkan tali silaturahim lebih dekat lagi, sebab tetangga merupakan perwakilan keluarga terdekat yang tentunya harus sama-sama peduli dalam berbagai suka maupun duka,” Ucapnya.

 

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *