Sampah Menumpuk di Pasar, Ini Penyebabnya

Wahanainformasinews.or.id

 

Banyuasin – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan [Diskoperindag] Kabupaten Banyuasin angkat bicara terkait tumpukan sampah yang menggunung di Pasar Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

 

Kepala Diskoperindag Banyuasin Erwin Ibrahim melalui Kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai, Pensi Cahyadi mengatakan mobil pengangkut sampah menjadi kendala. Pasalnya, dua kendaraan yang ada di Dinas Koperindag mengalami kerusakan.

 

Dirinya menjelaskan, Diskoperindag mempunyai dua unit mobil, dengan kondisi satunya sudah lama tidak beroperasi baknya bocor sehingga tidak layak pakai dan mobil yang biasa digunakan mengalami kerusakan.

 

“Dalam tiga hari ini sampah belum diangkut karena masih terkendala di mobil armada, mobil yang biasanya digunakan mengalami kerusakan. Jadi rencananya kami berusaha untuk sewa mobil swasta. Namun karena mobil sudah dibawa kebengkel dari dua hari yang lalu jadi kami masih menunggu mobil diperbaiki, mungkin hari ini selesai. Mudah-mudahan malam ini bisa diangkut sampahnya,” ungkap pensi saat ditemui di ruangannya, Kamis [25/8/2022].

 

Sebelumnya, mobil armada tersebut dikhususkan untuk Pasar Pangkalan Balai tapi sekarang sudah berbagi untuk pasar-pasar lainnya yakni Sukomoro, Sukajadi dan Pangkalan Balai.

 

“Kita akan menganggarkan mobil armada sebanyak satu unit di tahun 2023 dan kami berharap tahun 2024 akan direalisasikan,” tandasnya.

 

Laporan : DO

 

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *