Pemkab Banyuasin Luncurkan Aplikasi SIPONI, Ini Keuntungannya

Wahanainformasihnews.or.id

 

 

Banyuasin – Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus memberikan inovasi dengan meluncurkan tiga aplikasi yakni Sistem Informasi Personil Inti [SIPONI] pada Bagian Barang dan Jasa, Sistem Penjaringan online berbasis web terintegrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Elektronik data dalam rangka optimalisasi pengelolaan data anggota DPRD pada sekretariat DPRD.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu [24/8/2022]. Dihadiri Wakil Bupati Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin, Disnakertrans dan OPD-OPD terkait.

 

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Yulinda mengatakan hari ini melakukan launching tiga aplikasi yang sedang dibuat oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Disnakertrans dan Sekretariat Dewan.

 

“Kalo Bidang Pengadaan barang dan jasa kita sedang melaunching aplikasi SIPONI,” ujarnya.

 

Aplikasi SIPONI ini, sambung Yulinda, bertujuan sebagai data base yang menyediakan informasi terkait personil inti yang dibutuhkan oleh BPK maupun pejabat pengadaan dalam melakukan evaluasi pada saat proses pemilihan untuk dokumen penawaran penyedia yang masuk kedalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik [LPSE].

 

“Jadi diharapkan agar tidak terjadi duplikasi dari personil inti yang ditawarkan oleh penyedia,” tandasnya.

 

Keuntungan menggunakan aplikasi SIPONI ini, lebih meningkatkan efektivitas dan kinerja. Dirinya menuturkan, dengan menggunakan aplikasi ini hasil proses pemilihan dan hasil penunjukan pemenang akan lebih akurat.

 

“Ini adalah aplikasi berbasis Web, jadi ini bisa di akses langsung melalui SIPONI atau di Banyuasinkab.go.id dan tetap harus mendaftarkan sebagai user ataupun ID untuk dapat masuk ke dalam aplikasi,” Jelas Yulinda.

 

Laporan : DO

 

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *