Anggota PWI Banyuasin Mantapkan Rencana Pelantikan Kepengurusan Baru

Wahanainformasinews.or.id
Banyuasin – Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin, beberapa waktu lalu sukses dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin, yang dihadiri Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH didampingi Sekretaris Daerah Banyuasin DR M. Senen Har dan stafsus bidang media Syaifudin Zuhri SP, saat Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke – 3 PWI Banyuasin periode 2022 -20025.
Ketua PWI Banyuasin terpilih, Asnaini Khamsin SE mengatakan, selaku ketua terpilih berhak membentuk pengurusan baru bersama anggota PWI Banyuasin, diruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin sekaligus pemantapan tanggal pelantikan bersama calon pengurus harian dan pengurus PWI Banyuasin. Kamis (28/7/2022).
“Sebelum kita dilantik, kepengurusan harian harus dibentuk karena dalam Peraturan Dasar Rumah Tangga (PDRT) PWI, pengurus harian harus sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW), untuk pengurusan PWI yang bertugas di bidang-bidang anggota PWI belum lulus UKW bisa masuk yang terpenting memiliki visi misi untuk PWI tiga tahun kedepan,” jelasnya.
Ditambahkannya, berdasarkan hasil survei lapangan, wartawan yang bertugas di Banyuasin masih banyak tergabung dalam organisasi diluar PWI, dan itu tidak boleh terjadi lagi kedepannya, bagi wartawan yang serius harus memilih jika di PWI artinya tidak boleh ikut organisasi wartawan lainnya.
“Agar lebih tertib kedepannya, kita pastikan sebelum waktu pelantikan pengurus, bagi wartawan yang siap ikut di kepengurusan PWI Banyuasin harus fokus di satu organisasi, kalau anggota PWI kita tidak ada penekanan, bagi pengurus itu wajib,” tegas Pimpinan Umum Media SuaraSumselNews.co.id.
Menurut Asnaini, di PWI memiliki aturan yang harus dipahami bagi setiap pengurus, dualisme dalam organisasi tidak dibenarkan sebab itu tidak profesional. PWI dilahirkan tahun 1946 aturan tersebut sudah ada.
“Sekarang ini organisasi wartawan cukup banyak, ada IWO, SWI, AWDI, AJI, IJTI, bahkan ada juga organisasi perusahaan media salah satunya SMSI. Anggota PWI yang masuk dalam kepengurusan harus mengambil sikap, jika masih ada yang tergabung dalam organisasi itu, silakan pilih mau di PWI atau diorganisasi yang lain, tidak ada paksaan. Tetapi jika tidak mengambil keputusan, ketua punya wewenang untuk melaporkan ke PWI Provinsi,” tambah Asnaini.
Lanjut Asnaini anggota PWI Banyuasin dapat kompak kedepannya dalam satu komando, pastinya kompak dalam pemberitaan saya yakin pemerintah dan perusahaan lainnya akan sayang kepada PWI, karena bisa mengcounter berita-berita hoaks yang beredar liar.
Ini nama-nama pengurus harian PWI Banyuasin periode 2022-2025. Ketua Asnaini Khamsin SE, media SuaraSumselNews.co.id, Sekretaris Malyadi, SH, M.Si, radarbanyuasin.com, Wakil Sekertaris Aprianti, S.Pd, Harian Banyuasin, Bendahara Kurnia Efrida Yanti, dan Wakil Bendahara Prama Safta. Untuk pengurus PWI sebanyak 12 bidang nama mereka masih dalam proses, sedangkan jadwal pelantikan pengurus PWI direncanakan bulan September 2022.
Sementara Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaredy melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi, Andi Wijaya, SH, M.Si mengatakan, rapat anggota PWI dalam memantapkan kepengurusan baru mendapat sambutan hangat, kedepannya Diskominfo Banyuasin bersama PWI Banyuasin tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam penyampaian informasi kepada publik.
“Mewakili Pemerintah dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Banyuasin, kami menyambut baik apa yang menjadi program PWI Banyuasin tiga tahun kedepan, harapan kami sinergi akan semakin terjalin, selaras dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, sejahtera juga wartawan nya,” tutup Andi singkat.
Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.