Calonkan Diri Sebagai Ketua PWI Banyuasin Periode 2022-2025, Ini Visi- Misi Saryanto

 

Wahanainformasinews.or.id

 

 

Banyuasin – Pemimpin Redaksi Sumaja Post, Saryanto menyatakan dirinya siap maju sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin. Dirinya siap membawa PWI Banyuasin lebih baik, profesional, dan berkompeten.

 

 

 

“Berkat semangat dan dorongan teman-teman semua terutama generasi muda PWI, saya nyatakan siap mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Banyuasin demi kemajuan PWI ke depan,” ujar Saryanto, Selasa (19/07/2022) saat jumpa Pers dengan selumlah awak media.

 

 

 

Mantan Ketua PWI Banyuasin Periode 2016-2019 ini mengaku, sudah menyiapkan sejumlah langkah strategi untuk membawa PWI Banyuasin lebih baik, profesional, dan berkompeten ditengah transformasi digital saat ini.

 

 

 

“Untuk mewujudkan itu semua, tentu banyak hal yang harus dibenahi di PWI Banyuasin baik urusan internal seperti penataan keanggotaan, meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota, bantuan hukum kepada anggota yang tersangkut hukum, serta mengoptimalkan kode etik perilaku wartawan yang tergabung di PWI,” tuturnya.

 

 

 

Sementara urusan eksternal, lanjutnya PWI Banyuasin harus mampu tampil bersama organisasi pers lainnya memberikan masukkan dan kritikan yang membangun bagi penyelenggara pemerintahan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan bermanfaat bagi masyararakat luas.

 

“PWI juga harus mampu membangun jejaring yang luas, baik kepada pemerintah maupun kepada lembaga-lembaga swasta lainnya, agar PWI makin maju dan berkembang,” tegasnya.

 

 

 

Saryanto mengaku, sudah menyiapkan visi–misi jika kelak dipercaya menjadi ketua PWI Banyuasin periode 2022-2025.

 

 

 

Berikut visi–misi lengkap dari Saryanto. Visi, membawa PWI Banyuasin menjadi lebih baik, Profesional, dan berkompeten di tengah transformasi digital.

 

 

 

Misinya yaitu mengayomi dan melakukan penataan ulang keanggotaan PWI dan mendorong perekrutan anggota baru dengan tetap berpegang pada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

 

 

 

Memaksimalkan peran PWI Banyuasin dalam setiap momen dan kesempatan, mengoptimalkan kode etik perilaku wartawan di internal keanggotaan PWI Banyuasin.

 

 

 

“Memaksimalkan bantuan atau perlindungan hukum terhadap wartawan anggota PWI, mendorong pembentukan lembaga advokasi wartawan, dan meningkatkan kualitas sumber daya wartawan, melalui pendidikan, pelatihan-pelatihan, termasuk diantaranya menggiatkan pelaksanaan UKW untuk menciptakan lebih banyak lagi wartawan yang berkompeten,” paparnya.

 

Laporan : Dy

 

Editor : Tim wahanainformasinews.or.id

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *