Berkah Idul Adha 1443 Hijriah Untuk KPM

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tanjung Baru Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke dua yang dilasurkan melalui pemerintahan desa yakni bulan april, mei dan bulan juni 2022 sebesar Rp 300 ribu rupiah perbulannya. Jum’at (08 Juli 2022).

Kepala Desa Tanjung Baru Sarkowi mengatakan, menjelang perayaan hari raya idul adha 1443 Hijriah BLT-DD sebanyak tiga bulan bisa disalurkan ke 112 KPM Desa Tanjung Baru, dimana saat ini perekonomian masyarakat akibat pandemic covid-19 masih sangat dirasakan warga.

“Semoga BLT-DD ini benar-benar bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakt, karena kita tahu perekonomian kita belum pulih seutuhnya setelah pandemi ini. Apa lagi saat ini di bagikan sebulm hari raya Idul Adha ini suatau berkah menurut kami.” Ucapnya.

Irpan salah satu penerima BLT-DD mengaku sangat senang sekian lama dinanti akhirnya dana tersebut bisa diterimanya, sebentar lagi hari raya Idul Adha kebutuhan yang diperlukan banyak terutama pengeluaran untuk dapur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemda Banyuasin serta Pemerintah Desa Tanjung Baru yang telah menyalurkan BLT-DD ini, kami sangat merasakan manfaat dan sangat terbantu dengan adanya BLT ini.” Jelasnya sembari tersenyum gembira.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Baru Muhamad mengatakan, penyaluran BLT-DD sangat membatu masyarakat yang terpuruk ekonominya akibat covid-19 melanda dunia, dampaknya perekonomian masyarakat juga ikut terpuruk sampai saat ini.

“Menurut kami BLT-DD sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Baru untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, melalui bantuan ini sedkit meringankan beban warga sehingga kebutuhan dapat terpenuhi, harapan kami semoga krisis ekonomi setelah pandemi segera normal kembali,” harapnya.

Penyaluran BLT-DD yang diterima KPM selain di dampingi BPD beserta anggota, juga dihadiri Kadus, RT dan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Baru.

 

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *