KPM Semeringah Terima BLT-DD

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Pemerintah Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, hari ini membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Ujung Tanjung, yang didamping Ketua BPD, Pendamping Desa dan Perangkat Desa. Senin (4/7/2022).

Pembagian bantuan dari Dana Desa tersebut berjalan aman dan lancar, diharapkan uang yang diterima KPM bisa meringankan beban mereka sebagai masyarakat yang masih terdampak Covid-19, melumpuhkan perekonomian nasional.

“Hari ini kami membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat, semoga bermanfaat bagi mereka, apa lagi menjelang lebaran Idhul Adha nanti, banyak kebutuhan yang harus dikeluarkan,” ucap Kepala Desa Ujung Tanjung, Iwan Supriyadi. S.Pd, M.PDi.

Ditambahkan Kepala Desa, BLT-DD disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat sesuai data yang ada di desa, berpedoman dengan petunjuk teknis dari Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kabupaten Banyuasin.

“Tidak ada pemotongan, kita bagikan secara utuh kepada masyarakat, kita berpesan agar uang tersebut digunakan untuk membeli keperluan dapur, itu petunjuknya, jangan digunakan untuk hal-hal yang mubasir itu tidak perlu,” tegasnya.

 

Laporan : Indah Yonita

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *