BPD dan Kepala Desa Harus Sinergi

Membangun Desa Perlunya Kekompakan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, dikukuhkan Camat Banyuasin III Akhmad Rosyadi SE, M.Si bertampat di Kantor Desa Rimba Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Rabu (29/06/2022).

Pengukuhan tersebut diharairi Kepala Desa Rimba Balai Umar Hamza beserta perangkat Desa, Kasi PPD Kecamatan Banyuasin III Imaran Hadi SE, M.Si, P2UKD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Undangan.

Camat Banyuasin III Akhmad Rosyadi SE, M.Si mengatakan, dalam menegakan kehidupan berdemokrasi dan menegakan peraturan perundang undangan bagi desa, BPD memiliki peran sebagai pengawas kinerja pemerintah desa, dalam hal ini perlunya sinergi membangun desa.

“Saya mengharapkan Kepala Desa dan BPD selalu duduk bersama demi memajukan desa perlu kekompakan, jika ada permasalahan di desa tetap mengedepankan musyawra sehingga permasalahan yang timbul bisa dipecahkan dan tidak harus keluar,” pesan Camat Banyuasin III.

Dalam sambuatan nya Camat Banyuasin lll mengucapakan selamat kepada BPD yang telah dikukuhkan dengan jumlah lima orang sah menjalan tugasnya sebagai abdi masyarakat. “Selamat kami ucapkan untuk BPD Rimba Balai, mulai hari ini sudah bisa bekerja, saya minta BPD harus memahami tugas pokok dan fungsinya,” tegas camat.

Ketua BPD Rimba Balai Riduan menuturkan ini tugas yang sangat berat dan membutuhkan waktu untuk belajar berkerja bersama-sama dengan pemerintah desa. “Untuk membangun desa yang lebih maju membutuhkan kekompakan, sebagai abdi masyarakat kami akan tetap berupaya bersama pemerintah desa menciptakan sinergi, karena kami masih sangat baru sehingga butuh bimbingan teruma Pemerintah Kecamatan Banyuaisn III,” Ujarnya.

Semantara Kepala Desa Rimba Balai Umar Hamza menyambut baik apa yang menjadi keinginan BPD dalam membangun desa terumana membawa aspirasi masyarakat desa.

“Membangun Desa tidak bisa dilakukan sendiri, sebagai Pemerintah Desa Rimba Balai kami akan bersenegi dengan BPD, duduk bersama untuk merencanakan apa yang haruss kami perbuat di desa, dan kedepan harapan kami bisa membangun desa yang lebih baik lagi tentunya melalui dukungan BPD,” tutupnya.

 

Laporan : Indah Yonita

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *