PCR Penting Untuk JCH Sebelum Diberangkatkan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Sebelum dinyatakan resmi berangkat ke tanah suci Mekkah, calon jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin sebanyak 81 orang, akan mengikuti Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum berangkat pada kloter 8 Sumsel yang jatuh di tanggal 01 Juli 2022 mendatang. Selasa 28-06-2022.

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji ke tanah suci harus yang diperhatikan kesehatannya. sebelum keberangkatan seluruh jemaah haji harus di PCR untuk memastikan kesehatan bersamaan yang akan di laksanakan pada kamis 30 Juni 2022 di RSUD pangkalan balai .

“Seluruh calon jemaah haji diwajibkan untuk menjalani tes PCR di rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin yang telah disediakan, Tes tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang harus dijalani, sebelum tiba di Tanah Suci Mekkah.” Jelas Roganda.

Ditambahkan Kasi Umroh dan Haji Kemenag Kabupaten Banyuasin, sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah jama’ah tidak boleh kemana-kemana menjaga kesehatan, dalam kegiatan PCR kepada seluruh jemaah haji dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“PCR menjadi penting bagi calon haji, untuk menentukan mereka layak berangkat ke Tanah Suci atau tidak. Jika saat dites itu menunjukkan hasil positif maka keberangkatan akan di tunda,” ujarnya.

Diakui Ganda, menjalankan ibadah haji, modal utama adalah fisik harus sehat, sehingga bisa mengikuti rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

“Mulai dari rukun wajib hingga rukun sunah haji, selama di tanah suci Mekkah semua kegiatan akan dilakukan dan itu membutuhkan kekuatan fisik, melalui tes PCR Jemah Calon Haji kita mampu melaluinya,” tutup Kasi Umroh dan Haji Kemenag Kabupaten Banyuasin.

 

Laporan : Indah Yonita

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *