Jaga Tradisi Nenek Moyang, Pemdes Galang Tinggi Galakan Gotong Royong Di Masyarakat

 

Wahanainformasinews.or.id

 

 

Banyuasin  – Pemerintah Desa Galang Tinggi bersama masyarakat melakukan gotong royong tebas bayang bersihkan jalan desa sebagai bentuk menjaga semangat tradisi nenek moyang kita yang kental akan adat gotong royong, Selasa (22/06/2022).

 

Kepala Desa Galang Tinggi, Mulyadi Ani mengatakan pembersihan ini dilakukan, sebab jalan tersebut sudah tertutup oleh tanaman dan rumput liar di sisi kiri kanan jalan.

 

“Jalan ini terlihat seolah menyempit, oleh sebab itu kita bersihkan, sehingga pengguna jalan menjadi lebih nyaman,”ujarnya.

Selain itu, gotong royong ini juga memantau jalan desa, dimana jika ada jalan yang rusak, maka akan segera diperbaiki.

 

“Kalau jalannya bersih maka lebih enak dipandang. dan juga sekaligus memantau kondisi jalan,”katanya.

 

Edi juga mengatakan Gotong royong merupakan kebudayaan yang sangat kental di masyarakat Indonesia terkhusus di Bumi Sedulang Setudung yang harus di lestarikan.

 

Bahkan Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono menjadikan gotong royong dalam 12 Gerakan Bersama Masyarakat.

 

“Selain bersih-bersih, Gotong royong ini merupakan budaya dimasyarakat, kerjaan menjadi lebih ringan dan bisa mempererat tali silaturahmi juga. Sangat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat,”tandasnya.

 

Laporan : Denny

 

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *