Masyarakat Harapkan Pembangunan Jembatan Rantau Bayur segera Terlaksana

Wahanainformasinews.or.id

 

Banyuasin – Pemkab Banyuasin melaksanakan pengukuran dan inventarisir lahan masyarakat yang terdampak pembangunan Jembatan di Desa Tebing Abang dan Rantau Bayur Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

 

Kegiatan dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan Pemkab Banyuasin, Hasmi. S. Sos, didampingi Plt Kepala Dinas Perkimtan, Ahmad Sabaruddin. Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Zainuddin. Andi Lumenta Pihak PU TR, Camat Rantau Bayur Syaiful Anwar, S. Sos, Sekretaris Camat Rantau Bayur, Sanusi. Kepala Desa Rantau Bayur Heru Julian Franata dan Kepala Desa Tebing Abang, Zainal Arifin.

 

“Dalam rangka penjajakan awal, pengukuran lahan untuk pembangunan jalan Pengumbuk antara Kabupaten Banyuasin dan Prabumulih-Muaraenim, setelah ini Kepala Desa, Camat untuk melakukan inventarisasi persil-persil lahan warga yang terdampak”Ucap, Asisten I Pemerintahan Pemkab Banyuasin, Hasmi. S. Sos, Rabu, 18/5/22. ketika dibincangi.

Asisten I Pemerintahan Pemkab Banyuasin, Hasmi. S. Sos, berharap setelah dilakukan pengukuran dan inventarisir lahan ini pembangunan Jembatan segera terlaksana sebab azas manfaat bagi masyarakat sangat besar.

 

“Tentu harapan kita pembangunan ini segera dilanjutkan, setelah kita lakukan inventarisasi lahan, hasil kegiatan kita ini segera kita laporkan ke Bupati Banyuasin, mudah-mudahan harapan kita semua terwujud,”Tegasnya.

 

Sementara itu, Zainal Arifin Kepala Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin dan berharap setelah pengukuran dan inventarisir Persil yang terdampak pembangunan segera dilakukan.

 

“Kita menyambut baik kegiatan ini, kami berharap sebagai Kepala Desa Tebing Abang agar Pembangunan Jembatan ini segera dilanjutkan, sebab masyarakat dapat lebih mudah membawa hasil bumi, dan mendekatkan jarak Antara Masyarakat baik Kabupaten Banyuasin, Prabumulih, dan Muara Enim bahkan Propinsi Jambi,”Ucapnya.

 

Senada dikatakan oleh Kepala Desa Rantau Bayur, Heru Julian Franata. Jembatan Rantau Bayur tersebut mempermudah akses jalan diantara masyarakat Muaraenim dan Banyuasin.

 

“Biasanya kalau mau ke Muaraenim kita harus memutar arah dulu dari Palembang, begitupun kalau mau ke Jambi, jadi dengan dibangunnya Jembatan ini, besar harapan kami pengerjaannya cepat selesai jarak tempuh kami mau ke Muara Enim, lebih mudah dan cepat”tukasnya.

 

Laporan : Denny

Editor : Tim Wahanainformasi news.or.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *