Apel Siaga Kewaspadaan Bulan Ramadhan dan Menjelang Idul Fitri

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin Royhan Al Faisal pimpin Apel Siaga Pengamanan, Senin (18/04/22).

Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, seluruh personil keamanan serta JFU dan JFT Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Kegiatan apel siaga ini merupakan tindak lanjut dari surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-478.PK.08.05 tanggal 01 April 2022 dilanjutkan dengan Surat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Nomor: W.6-PK.08.05-0195 tanggal 04 April 2022 perihal: Peningkatan Kewaspadaan Selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/ 2022 M pada UPT Pemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Royhan Al Faisal menyampaikan untuk seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sempat direncanakan akan dibuka kembali kunjungan keluarga pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H namun, sampai saat ini belum ada perintah lebih lanjut terkait hal tersebut. Meskipun kunjungan masih belum bisa dijalankan, penitipan barang akan tetap dilaksanakan, untuk itu kepada seluruh jajaran agar selalu mempersiapkan segala keperluan terkait klasifikasi barang yang diperbolehkan masuk ke dalam lapas, barang yang boleh masuk namun dibatasi, barang yang boleh masuk namun diganti kemasan, ataupun barang yang tidak diperbolehkan masuk sama sekali.

“Seluruh jajaran diharapkan untuk peka terhadap kondisi keamanan dan suasana di dalam Lapas, segera lakukan koordinasi apabila ada indikasi gangguan keamanan termasuk perhatikan dan awasi keadaan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), apabila ada kondisi WBP sakit dan kondisinya semakin membahayakan segera rujuk ke Rumah Sakit terdekat. Kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas harus benar-benar dilaksanakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat kelalaian petugas ataupun penyebab lainnya demi kepentingan bersama agar timbul suasana aman dan kondusif,” pesannya.

 

Laporan : Humas Latiba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *