Menikmati Kebersamaan di Bulan Ramadhan Penuh Berkah

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Akhir Pekan minggu ke dua wakil ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin menyempatkan diri hadir di Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Al-Ikhlas Desa Maju Ria Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Noor Ishmatuddin mengatakan inilah pengalaman berharga sebagai anak muda tentang bagaimana belajar guyub ditengah-tengah masyarakat. Keramahan warga Desa Maju Ria. Diantara, ratusan masyarakat yang hadir di Masjid Al-Ikhlas, sambil menunggu berbuka puasa bersama, Sabtu sore (10/4/2022).

“Ada diantara mereka yang menceritakan bagaimana akhirnya memutuskan menjadi warga transmigran ditempat ini pada tahun 1986 beserta suka dukanya. Alhamdulillah mereka bisa menikmati hasil jerih payahnya, kini tempat ini telah menjadi salah satu sentra lumbung pangan di daerah pesisir Banyuasin.” ujar Noor Ishmatuddin.

Diketahui, masyarakat Maju Ria mayoritas pendatang atau trasmigran dari Jawa namun sangat beragam karakter. Ada yang khas Cilacap, Solo, Cirebon dan lainnya, sambil menyerap aspirasi masyarakat, tidak terasa waktu begitu cepat dan akhirnya tiba saatnya berbuka puasa.

“Dengan rasa kebersamaan, momen ini menjadi kenangan yang tidak terlupakan, Terimakasih Masyarakat Maju Ria.” Ucap pria muda yang duduk sebagai wakil ketua DPRD Banyuasin.

Setelah berbuka puasa, Acara dilanjutkan Shalat Isya’ dan Tarawih berjemaah yang dihadiri Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Slamet Somosentono, pimpinan DPRD Kab Banyuasin serta jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

 

Laporan : tim

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *