Noor Ishmatuddin : Duka Mereka, Duka Kita Bersama

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Musibah Kebakaran yang terjadi di Kampung Nelayan, Desa Sungsang 1 Kecamatan Banyuasin 2 Kabupaten Banyuasin menjadi perhatian semua termasuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin. Selasa (04/04/2022).

Bersama Istri tercinta ibu Hesti Yulia Sari, Noor Ishmatuddin menyempatkan diri melihat lokasi kebakaran sekaligus mengunjungi warga Desa Sungsang 1 di posko UPT Kecamatan yang menjadi tempat tinggal korban kebakaran sementara waktu ini.

 

“Didepan puing-puing sisa kebakaran rumah warga di Lorong Kerangga, Desa Sungsang 1, Saya tidak bisa membayangkan bagaimana para korban harus menghadapi musibah ini saat memasuki Bulan Ramadhan yang seharusnya menjadi bulan kebahagiaan. Duka mereka menjadi duka kita bersama, semoga ini ada hikmahnya mereka diberi kesabaran dan kekuatan,” kata Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin.

 

Kebakaran yang terjadi lebih kurang selama 4 jam ini menghanguskan 26 rumah dari 41 kepala keluarga (KK) dengan total penghuni 137 orang. Alhamdulillah dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun korban material, musibah ini juga menyisakan traumatik bagi warga korban terutama anak-anak dan perempuan.

 

“Untuk meringankan beban para korban kebakaran, dalam kesempatan ini saya juga membantu sejumlah uang tunai sebesar Rp. 10 juta rupiah secara simbolis diberikan kepada Camat Banyuasin II. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang sedang ditimpa musibah,” ujar Politisi Partai Gerindra.

 

Ditambahkan Noor Ishmatuddin, melalui dana aspirasi APBD perubahan, dirinya juga akan memperjuangkan untuk pembangunan gedung Damkar (pemadam kebakaran) serta pembelian pompa air dan selang sehingga nantinya bisa digunakan untuk antisipasi dan reaksi cepat jika terjadi musibah yang sama.

 

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Banyuasin II Bapak Salinan, S.sos dan Ketua TP PKK Banyuasin 2, Kabid Damkar Parman, Kepala Desa Sungsang 1 Kailani, KNPI Kabupaten Banyuasin serta rombongan, dan KNPI Banyuasin II Serta Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda desa sungsang 1 yang telah ikut mendampingi selama mengunjungi warga yang sedang mendapatkan musibah kebakaran ini. Semoga apa yang kami perjuangkan untuk warga menjadi manfaat untuk semua,” tutup Noor Ishmatuddin.

 

Laporan : Tim

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *