Semangat Gorong Pemdes Rimba Alai Dalam Pembangunan Mushola Di Lingkup Pendidikan

Wahanainformasinews.or.id

 

 

 

Banyuasin – Kerja bakti merupakan tradisi yang tak akan pernah hilang di kalangan masyarakat, seperti yang di lakukan oleh pemerintah desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III. sejumlah masyarakat kompak bergotong royong membangun Mushola didalam lingkup sekolah.

 

 

Karna di nilai begitu pentingnya fungsi Rumah Ibadah untuk kegiatan keagamaan bagi anak-anak dalam pendidikan agar terkoneksinya antara program banyuasin cerdas dan banyuasin religius.

 

 

Hall tersebut di ungkapkan langsung oleh Kepala Desa rimba alai Rohmad Anwar, Rumah Ibadah sangatlah penting untuk kegiatan keagamaan. ”Seperti dalam wilayah lingkup pendidikan itu wajib di ajarkan dari usia dini,” katanya. Jum’at (01/04/2022).

 

 

Ia juga menuturkan warga berinisiatif membangun Mushola di Desa yang bertempat di SD rimba alai. sehingga bisa lebih banyak menampung jamaah,” ujarnya.

 

 

Tak hanya pembangunan Mushola sambung dia, pemerintah desa bersama masyarakat yang dikoordinir oleh ketua RT Dari RT 01 sampai RT 06 juga ikut serta gotong royong dari peletakan batu pertama sampai saat ini proses pembangunan dilaksanakan.

 

 

Rohmad juga berharap aksi gotong-royong ini tidak hanya dilakukan sesaat, namun berkelanjutan. “kami harap semangat gotong royong ini bisa terus berkelanjutan,” harapnya.

 

 

Laporan : Denny

 

Editor : Tim Wahanainformasihnews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *