104 KPM Desa Sidomulyo 20 Terima BLT-DD 

 

Wahanainformasinews.or.id
Banyuasin – Dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Desa Sidomulyo 20 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Kepala Desa Sidomulyo 20 Ali Suharnoko mengatakan, sebanyak 104 KPM Desa Sidomulyo 20 menerima BLT-DD sebesar Rp 900 ribu rupiah selama tiga bulan yang diberikan, yakni bulan Januari hingga bulan Maret 2022.
“Alhamdulillah di tahun 2022 ini KPM di Desa Sidomulyo 20 telah menerima BLT-DD sebanyak tiga bulan, setiap KPM menerima dana sebesar Rp 900 ribu rupiah, mudah-mudahan melalui BLT-DD dampak dari pandemi covid-19 yang melanda perekonomian masyarakat dapat teratasi,” ujarnya.
Diakui Ali Suharnoko, BLT-DD yang disalurkan ke KPM dapat dipergunakan sebagaimana mestinya yang telah dianjurkan pemerintah sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak lagi kesulitan.
“Kami himbau kepada masyarakat atau seluruh KPM Desa Sidomulyo 20, gunakanlah BLT-DD sesuai anjuran pemerintah, semoga melalui dana yang disalurkan dapat mencukupi kebutuhan dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini,” tegasnya.
Sementara Maskud warga RT 13 Dusun 4 Desa Sidomulyo 20 mengaku, BLT-DD sangat membantu meringankan beban bagi yang terdampak pandemi Covid-19, dimana kebutuhan meningkat sedangkan penghasilan jauh menurun, akibatnya perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil.
“Selaku penerima BLT-DD kami sangat senang dan haru, karena baru kali ini mendapatkan bantuan, tentu bantuan ini kami sangat tertolong untuk memenuhi tambahan kehidupan sehari-hari,” ucapnya seraya tersenyum gembira.
Hal sama diungkapkan Mislan warga RT 09 Dusun 3 Desa Sidomulyo 20, dirinya mengaku BLT-DD yang diterima nya bersama masyarakat lain jelas sangat membantu meringankan beban perekonomian keluarga, apa lagi di masa serba sulit kebutuhan dengan pendapatan tidak sebanding selama pandemi covid-19.
“Alhamdulillah melalui bantuan ini ketubuhan kami dapat teratasi, meski jumlahnya tidak seberapa namun meringankan beban keluarga, dengan dana ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terimakasih kami ucapkan semoga dana yang kami terima bermanfaat untuk menopang kebutuhan keluarga,” tutupnya.
Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *