MAN 3 Palembang PPDB Tahun Ajaran 2022-2023 Dibagi Tiga Jalur

 

Wahanainformasinews.or.id

 

 

 

Palembang – Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 3 Palembang tahun ajaran 2022-2023 dibagi tiga jalur yakni Penelusuran Minat Prestasi Akademik dan Non Akademik (PMPA), jalur reguler dan penelusuran minat dan bakat non akademik.

 

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd melalui Waka Humas Abu Somah MPdI mengatakan, untuk PMPA dilaksanakan pada awal maret dan diterima 32 orang siswa. “Yang kami terima melalui jalur PMPA adalah siswa berprestasi akademik seperti juara umum, juara kelas dan juara olimpiade,” ujarnya saat diwawancarai dikantornya, Senin (28/03/2022).

 

Untuk jalur reguler, sambung Abu, sosialisasi dilaksanakan pada Februari. Untuk pendaftaran online dimulai 1 Maret. Seleksi berkas dilaksanakan pada 19-20 Maret.

 

“Tes Potensi Akademik (TPA) dilaksanakan pada 21 Maret dan pengumuman pada 23 Maret. Yang diterima pada pada jalur reguler 400 an siswa, ” katanya.

 

Lebih lanjut Abu menuturkan, jalur ketiga adalah penelusuran minat dan bakat non akademik baru dimulai dan akan berkahir pada 21 April. Jalur penelusuran minat dan bakat non akademik yakni bidang seni, olahraga, dan keahlian khususnya. “Untuk jalur minat dan bakat non akademik ini kita menerima siswa 100 an siswa,” bebernya.

 

Abu mengungkapkan, untuk siswa yang telah diterima nanti akan ada penjaringan untuk penentuan jurusan dan minat. Selain itu, juga ada seleksi kelas cambridge. “Nanti ada satu kelas cambridge. Karena kelas cambrige adalah kelas khusus yang seluruh mata pelajarannya menggunakan Bahasa Inggris, maka seleksinya lebih ketat, ” paparnya.

 

Abu mengungkapkan, MAN 3 Palembang ini adalah madrasah unggulan dengan empat keunggulan yakni akademik, keterampilan, keagamaan dan research.

 

“Siswa yang dinyatakan lulus akan mengikuti pembelajaran pada pertengahan Juli mendatang. Dan siswa yang diterima diharapkan dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dan sungguh sungguh,” pungkasnya.

 

Laporan : AKIP

 

Editor : Denny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *