Adi Wiyono : Pelatihan SKJ Diikuti Guru Olahraga Se-Sumsel

 

 

Wahanainformasinews.or.id

 

 

 

Palembang – Pembukaan Pelatihan Senam Kesegaran jasmani ( SKJ ) Pelajar se- Sumatera Selatan tahun 2022, yang di gelar di SMKN 3 Palembang, Rabu (30/03/2022).

 

 

H. Iskandar MPD Deputi Pemberdayaan Olahraga Menpora Republik Indonesia menuturkan ” Alhamdulillah untuk hari ini kami dari Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapatkan undangan dari provinsi Sumatera Selatan khususnya kota Palembang,” ujarnya.

 

Setelah dilaksanakan kegiatan ini guru olahraga diharapkan dapat

mengimplementasikannya ke siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

 

Nanti juga akan ada Training of Trainer (ToT) sehingga yang ikut pelatihan disini dapat melanjutkan lagi ke guru olahraga lainnya. Sehingga SKJ tahun 2022 ini diminati siswa.

 

 

Lanjut, Adi Wahyono selaku Panitia pelaksana Dispora Sumsel mengatakan, pelatihan SKJ ini diikuti guru olahraga se- Sumsel. Ada 14 kabupaten/kota yang mengirimkan utusannya. “Kita harapkan guru olahraga SD , SMP dan SMA nanti bisa mensosialisasikan ke siswanya,” terangnya.

 

 

Setelah ini, akan ada evaluasinya, pada September akan kita gelar lomba antar siswa SD, SMP dan SMA se-Sumsel.

 

” Pelatihan ini sebagai bentuk nyata dari Kemenpora untuk menjaga kebugaran siswa karena selama 2 tahun pandemi vakum. “Kita mulai membuka diri, setelah dilakukan vaksin dan boster maka dapat digelar kegiatan ini dibantu Kemenpora,” tandasnya.

 

Dalam pelatihan ini ada 170 guru olahraga se-Sumsel yang mengikuti kegiatan ini. Sebelum Sumsel, kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan di Sulsel dan Bangka Belitung.

 

Laporan : AKIP

 

Editor : Denny

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *