Festival Dangdut Kecamatan BA III, Lahirkan Bibit-bibit Penyanyi Dangdut Masa Depan

Camat Banyuasin Bersama Ketua PKK Kecamatan Berikan Hadiah Kepada Pemenang lomba karoke Wahanainformasinews.or.id

 

 

Banyuasin – Festival Karaoke Dangdut Melayu Tingkat Kecamatan Banyuasin III berjalan sukses dan meriah. Setelah melewati babak penyisihan pada Jum’at kemarin, kini pada Sabtu (26/03/2022) kompetisi tersebut telah memasuki babak akhir.

 

Disaksikan oleh ratusan masyarakat dan para pendukung finalis, delapan peserta yang masuk ke babak final bersaing secara sengit memperebutkan juara pertama.

Terlihat para peserta mengerahkan segala kemampuan yang mereka punya dengan menunjukkan Skill Vocal masing-masing untuk menarik perhatian para juri.

 

Setelah melewati pertarungan yang sengit, akhirnya untuk kategori Putri dimenangkan oleh Nabila dari kelurahan Seterio dengan membawakan lagu Mawar Putri dan Iming – Iming. Diikuti oleh Juara II Inda dari kelurahan Pangkalan Balai dengan membawakan Pacar Dunia Akhirat dan Liku-Liku.

 

Kemudian Juara III diraih oleh Rani dari Kelurahan Kedondong Raye dengan membawakan lagu andalannya Mawar Putih dan Bagai Ranting Kering. Terakhir Juara Favorit jatuh kepada Hesty dari Desa Regan Agung dengan membawakan lagu Mawar Putih dan Hadirmu Bagai Mimpi.

 

Kemudian untuk Kategori Putra, Juara I diraih oleh Azil dari Desa Regan Agung dengan membawakan lagu berjudul Mahal dan Gulali. Juara II Hengky dari Pangkalan Balai membawakan lagu Akhir Sebuah Cerita dan Bunga Dahlia.

 

Juara III M Yunus dari Sidang Emas dengan lagunya Akhir Sebuah Cerita dan Menyesal.

Kemudian Juara Favorit diraih Juliardi dari Desa Suka Mulya dengan lagunya berjudul Akhir Sebuah Cerita dan Lagu Buat Kawan.

 

Adapun hadiah yang dibawa pulang oleh para Juara berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan. Ditambah hadiah uang dari Bank Sumsel Babel dimana masing-masing pemenang mendapat ATM dan Buku Tabungan.

 

Salah satu Dewan Juri, Ari mengatakan cukup pusing untuk menentukan siapa yang jadi pemenang pada festival ini. Namun setelah melewati berbagai aspek penilaian, akhirnya bisa ditentukan siapa yang menjadi pemenangnya.

 

“Sebagai dewan Juri kami netral dan tidak ada intervensi dalam penilaian kami. semua peserta bagus dan kami hanya mencari kesalahan saja saking bagusnya semua peserta. Alhamdulillah, kita telah menemukan pemenangnya,”katanya.

 

Semangat Camat Banyuasin III Akhmad Rosyadi yang diwakili oleh Ketua TP PKK Banyuasin III Sari Febriandini mengatakan banyak sekali bakat – bakat terpendam yang muncul dalam Festival ini dan Ini menjadi langkah awal untuk membuat Festival lebih besar lagi kedepannya.

 

“Selamat ya untuk para pemenang dan untuk yang belum beruntung pada kali ini jangan berkecil hati. Tetap semangat dan terus asah bakatnya. Kedepan saya berharap ada lomba lebih besar lagi dan inginnya nanti ada lomba Band dan Tari, semoga bisa terwujud kedepannya,”harapnya.

 

Laporan : Denny

 

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *