Adzanu Getar Nusantara Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Palembang

 

Wahanainformasinews.or.id

 

 

Palembang – Politisi muda partai Gerindra, Adzanu Getar Nusantara resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Palembang sisa masa jabatan 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Kota Palembang, Abdul Azis, Senin (21/3/2022).

 

Pelantikan itu sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Nomor Nomor :182/KPTS/I/2022, tentang peresmian pemberhentian Sri Wahyuni, dan peresmian pengangkatan AGN sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang sisa masa jabatan 2019-2024. Tertanggal, 2 Maret 2022, ditandatangani Gubernur Sumsel Herman Deru.

 

 

 

Usai pelantikan, Adzanu mengaku siap untuk bersinergi dengan pimpinan DPRD Kota Palembang lainnya, untuk mengawal aspirasi masyarakat.

 

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Palembang 2 periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Palembang sebelumnya Sri Wahyuni yang sudah menjalankan tugasnya selama ini.

 

“Jabatan ini adalah amanah, dan harus dijalankan sebaik-baiknya. Langkah awal, tentu saya akan koordinasi dan siap bersinergi dengan pimpinan dan anggota DPRD Palembang lainnya,” katanya.

 

Dalam kesempatan itu Adzanu juga mengucapkan terima kasih kepada atas sinergi pemerintah kota dan provinsi yang sampai hari ini mensupport demi kelancaran prosesi pelantikan, dan tidak lupa ia mengungkapkan terimakasih kepada wakil ketua DPRD kota Palembang yang sebelumnya Ir Sri Wahyuni yang sudah menjalani tugas nya selama ini.

 

” Karena sebagaimana SK dpp bahwa peresmian pemberhentian dan pengangkatan harus berdasarkan tata tertib dimana Minggu yang lalu DPRD kota Palembang telah melakukan rapat paripurna pengumuman pemberhentian Ir Sri Wahyuni wakil DPRD kota Palembang dan di resmikan dengan SK DPRD kota Palembang,” paparnya.

 

Dasar SK DPRD kota Palembang ini akan menerbitkan SK dari Gubernur Sumsel melalui walikota dan SK sudah diterima pihaknya pada tanggal 13 Februari 2022 lalu.

 

” Sehingga di agendakanlah melalui rapat badan musyawarah bahwa hari ini Senin (21/03/22) agenda pelantikan saya sebagai wakil ketua DPRD kota Palembang dari fraksi Gerindra,” katanya.

 

Dia menambahkan, bahwa yang pasti ia akan selalu dan bersinergi mengenai rencana rencana kerja yang memang sudah di susun, baik itu rencana strategis dengan pemerintah kota maupun dengan internal di DPRD kota Palembang tentu nya hal ini perlu mendapat support dan dukungan dari berbagai pihak.

 

” Salah satu nya Pimpinan-pimpinan DPRD terlebih dahulu dalam hal ini Pak ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin, Azhari dan Ali sya’ban. Saya akan segera berkoordinasi mengenai apa saja rencana rencana kegiatan dan rencana kerja yang telah di susun sebelum saya menjabat,” pungkasnya.

 

 

Hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin, wakil ketua Azhari Harris, dan anggota DPRD Palembang lainnya.

 

Hadir juga Walikota Palembang Harnojoyo, Sekda Ratu Dewa, Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Anggota DPRD Sumsel Budiarto Marsul, Antoni Yuzar, Anwar Alsyadad dan tamu undangan lainnya.

 

Laporan : Akip

 

Editor : Denny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *