Salurkan BLT-DD Ke-89 KPM Heriyadi : Gunakanlah Untuk Keperluan Pokok

Wahanainformasihnews.or.id

 

Banyuasin – Pemerintah Desa Lebuk Saung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) Tahun Anggaran 2022 Kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT DD tahap Pertama Bulan Januari, Februari dan Maret diketahui sesuai Surat Edaran Kementrian Desa tentang pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, masing-masing KPM menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per bulan.

 

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Lebuk Saung, Perangkat Desa, BPD, dan seluruh warga penerima manfaat, Kegiatan penyaluran BLT dilaksanakan di kantor Desa Lebuk Saung dengan terap menerapkan protokol kesehatan.

 

Kepala Desa Lebuk Saung, Heryadi mengatakan kepada para penerima manfaat, BLT yang diterima agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan di belikan rokok atau pun yang kurang manfaat nya pergunakanlah untuk keperluan dapur di tengah pandemi Covid-19 dan tidak lupa menyampaikan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun dan kapanpun baik itu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

 

Penyaluran bantuan bagi warga, saat pandemi Covid-19 ini masih berlangsung dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 89 penerima. Data ini Di peroleh Dari Musdes dan selanjutnya dilakukan verifikasi serta validasi Sekretaris Desa.

 

Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi, SE,.M,Si Mengatakan bahwa tujuan pemerintah memberikan bantuan ini adalah untuk membantu perekonomian masyarakat yang saat ini sedang susah karena terdampak Covid-19.

 

Camat juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat mempergunakannya dengan baik dan bijaksana.

 

Akhmad Rosyadi Juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan baik kesehatan diri maupun keluarga. Harapannya.

 

Laporan : Denny

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *