Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Cek Langsung Keadaan Brandgang Tembok Luar Lapas

Wahanainformasinews.or.id
Banyuasin – Kepala Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Royhan Al Faisal terjun langsung ke lapangan memantau brandgang tembok luar Lapas demi keamanan lingkungan lapas. Dalam kegiatan tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang dikhawatirkan mengganggu keamanan.
Kalapas Royhan Al Faisal mengungkapkan, pihaknya berkeliling bukan hanya mengecek fasilitas bangunan, tetapi juga melihat keadaan gorong-gorong dan jaringan listrik di setiap Pos Pantau. Dirinya didampingi Kasi Adm Kamtib Dailami, Kasi Binadik Giatja Bima Sakti Luksono, Kasubsi Pelaporan Meditiarman, Kasubsi Keamanan Rudi Saputra dan beberapa pelaksana jajaran pengamanan.
“Tidak ada temuan yang mengkhawatirkan, cuma ini kita laksanakan dalam rangka mengontrol bangunan, juga mengecek kebersihan lingkungan, terus terkait fasilitas pos pantau. Khawatirnya kalau tidak kita pantau, akan terjadi gangguan kamtib,” jelasnya seusai pelaksanaan kontrol brandgang, Rabu (17/03/2022).
Dari pemeriksaan tersebut, gorong-gorong masih memiliki aliran yang lancar. Juga tidak ditemukan lemparan barang-barang terlarang, hanya saja beberapa paralon septiptank perlu perbaiki.
Kalapas berharap agar pelaksana fasilitatif rutin melakukan pengecekan. Meskipun sampai saat ini keadaan fasilitas Lapas Narkotika Banyuasin masih dinilai apik.
“Kondisi bangunan masih bagus masih kuat, layak dan kokoh. Kawat duri masih bagus semua. Tetapi apapun yang kita temukan tadi akan kita bahas kita sampaikan ke pelaksana fasilitatif. Seperti memperbaiki apa-apa saja yang perlu diperbaiki,” tandasnya
Laporan : Humas
Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *