Antisipasi Banjir Akibat Meluapnya Air Hujan, Pemdes Regan Agung Bangun Drainase

Wahanainformasinews.or.id

 

Banyuasin – Untuk mengurangi dampak meluap nya Air hujan ke permukaan jalan yang mengakibatkan banjir, Pemerintah Desa Regan Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatra Selatan, menggelontorkan Dana Desa tahun 2022 untuk Pembangunan Drainase (Saluran Air) Sepanjang 378 meter.

 

Pembangunan Drainase tersebut bersumber dari anggaran APBN (Dana Desa) Tahun 2022. Yang Berlokasi di Rt 12 Dusun 3 Desa Regan Agung.

 

 

Kepala Desa Regan Agung Sudarmono mengatakan, pembangunan drainase yang berletak di RT 12 Dusun 3 desa Regan Agung sering banjir karna air yang meluap ke badan jalan sehingga mengakibatkan banjir apa lagi ketika hujan deras.

 

Sudarmono juga berharap agar masyarakat bisa menjaga kebersihan drainase agar bangunan terawat air bisa mengalir sehingga tidak menimbulkan banjir dan dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang.

 

Semoga dengan adanya pembangunan Drainase ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Regan Agung khusus nya di dusun 3.

 

“Kami pemerintah desa Regan Agung sedikit demi sedikit akan terus berbenah mengubah Desa menuju perubahan yang lebih baik dari sebelumnya dengan hasil yang nyata,” Ucapnya.

 

 

Laporan : Denny

 

Editor : Tim Wahanainformasinews.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *