Pemerintahan Desa Sidomulyo 20 Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Guna meningkatkan silaturahmi antar sesama masyarakat, dan menyambung program Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Pemerintah Desa Sidomulyo 20 Kecamatan Muara Padang Banyuasin melakukan kerja bakti gotong royong perbaiki jalan desa yang banyak terdapat lobang dan bersih-bersih bahu jalan yang di tumbuhi rumput tebal.

Kepala Desa Sidomulyo 20 Ali Suharnoko kepada media ini mengatakan, perbaikan jalan antara Desa Sidomulyo 20 menuju Desa Sumber Makmur dikerjakan bersama masyarakat dan perangkat desa sepanjang 1500 meter disertai bersih-bersih bahu jalan yang dikerjakan dari tanggal 18 Februari sampai dengan 10 Maret 2022.

“Untuk menghidupkan kebersamaan di desa melalui silaturahmi, maka kegiatan gotong royong dihidupkan kembali sesuai instruksi Bupati Banyuasin Bapak H. Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Bapak H. Slamet Somosentono,” jelas kepala Desa Sidomulyo 20 Ali Suharnoko.

Ditambahkannya, perbaikan jalan antara desa dilakukan lantaran setiap curah hujan tinggi kondisi jalan menjadi licin disertai lobang yang berlumpur dalam, akibatnya masyarakat kesulitan melintasi jalan ini dalam membawa hasil pertanian, saat musim kering gotong royong inilah yang dapat dilakukan sehingga perbaikan jalan lebih mudah dan jalan bisa lancar dilalui.

“Jalan desa kami masih menggunakan tanah, jika curah hujan berlebihan yang ada cepat rusak, becek disertai lobang dan berlumpur, agar bisa tetap dilalui gotong royong ini akan terus kami lakukan bersama masyarakat desa sehingga kerusakan berat tidak terjadi,” ujar Ali Suharnoko.

Diakui Ali Suharnoko, jalan antar desa di wilayah Kecamatan Muara Padang rata-rata sebagian masih menggunakan tanah, agar jalan tetap terawat gotong royong inilah yang dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat, bersama-sama bahu-membahu melakukan perbaikan jalan, untuk lobang dalam ditimbun tanah bercampur batu sebagian memakai jonder untuk pemerataan dan pemadatan.

“Gotong royong ini kami lakukan lantaran banyak keluhan masyarakat yang kesulitan melintas, menggunakan alat berat dan tambahan tanah campur bebatuan, bekas lobang dapat rata kembali, semoga jalan kami dapat lebih mudah dilalui masyarakat dalam membawa hasil pertanian,” Harapnya.

Sementara Tokoh Masyarakat Desa Sidomulyo 20 Sunarto mengatakan dengan diperbaiki jalan desa masyarakat di dua desa dapat lebih mudah melintas terutama membawa hasil pertanian baik menggunakan roda dua ataupun roda empat.

“Mewakili masyarakat Desa Sidomulyo 20, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Sidomulyo 20 yang sangat peduli dengan kondisi saat ini, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan melintasi jalan baik Desa Sidomulyo 20 maupun desa tetangga,” ucapnya memuji kekompakan Pemerintah Desa Sidomulyo 20 dalam membangun desa.

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *