Enam Fraksi DPRD Palembang Setujui Rancangan Perubahan Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Sampah

WahanaInformasinews.or.id

Palembang – Sebanyak enam dari Delapan Fraksi di DPRD Kota Palembang menyetujui Rancangan Perubahan Perjanjian Kerjasama dalam Pengelolaan Sampah secara termal Kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna ke 3 Masa Persidangan 1 tahun 2022 dengan agenda Pengambilan keputusan tentang persetujuan DPRD terkait kerjasama pengelolaan sampah secara termal Kota Palembang, di ruang sidang paripurna DPRD Palembang. Selasa (1/3/2022).

Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH mengatakan, sesuai mekanisme dalam persidangan maka meski kedua fraksi menyatakan menolak namun secara aturan, DPRD Palembang tetap menandatangani rancangan perubahan perjanjian kerjasama pengelolaan sampah secara termal kota palembang.

“Itu sudah ada mekanisme, ada yang setuju atau tidak setuju itu sudah hal yang lumrah terjadi dan inilah yang dinamakan demokrasi mengacu pada suara terbanyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainal menuturkan, dari 8 fraksi di DPRD Palembang, ada 2 Fraksi yang setuju total, 4 fraksi setuju dengan catatan dan 2 fraksi tidak setuju. Ada 6 fraksi yang menyetuji, yaitu demokrat, gerindra, pan, pkb, golkar, nasdem PPP, namum 4 diantaranya setuju dengan catatan fraksi Gerindra, PAN, PKB, dan Nasdem Persatuan Pembangunan, lalu 2 fraksi yang tidak setuju yakni Fraksi PDIP dan PKS.

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo menambahkan, dengan ditandatangani rancangan perubahan perjanjian kerjasama pengelolaan sampah secara termal kota palembang maka dirinya berharap permasalahan sampah di Kota Palembang bisa teratasi.

“Jika tidak dilakukan hal seperti ini sampah bisa jadi masalah kedepan. Dalam kerjasama ini kita mendapatkan timbal balik yakni masalah sampah bisa teratasi, “ucapnya.

Harnojoyo menuturkan, pihaknya akan mempersiapkan agar kerjasama ini bisa segera dilaksanakan. “Ya nanti akan kita siapkan izin, amdal dan administrasinya agar kerjasama ini bisa segera dilaksanakan,” tandasnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *