Donor Cinta Sriwijaya Raih Penghargaan LEPRID

Wahanainformasinews.or.id

Palembang – Kegiatan Donor Cinta Sriwijaya yang digelar mulai tanggal 14 Februari – 1 Maret 2022, dilaksanakan di RSUD Siti Fatimah Az Zahra berhasil diikuti 5.306 pendonor dan meraih Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Donor Cinta Sriwijaya terselenggara kerjasama Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan dan RSUD Siti Fatimah Az Zahra Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua BPC HIPMI Kota Palembang, Hafiz Ramadhonie mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan Donor Cinta Sriwijaya yang dilaksanakan selama 16 hari berturut-turut diikuti 5.306 pendonor dari berbagai kalangan mulai dari disabilitas, asosiasi driver online, Pegawai RS Siti Fatimah, mahasiswa, instansi OPD dilingkungan Pemprov Sumsel, guru, komunitas, siswa dan masyarakat umum. “Kedepan kegiatan Donor Cinta Sriwijaya ini akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Hafiz, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan darah, dan tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan mendonorkan darah.

“Kita disini ada banyak komunitas dan yang berpartisipasi pada kegiatan ini, siap mengawal PMI agar stok darah tersedia. Sehingga masyarakat yang butuh darah, tidak kesulitan mendapatkan darah,” katanya.

Lanjut Hafiz, dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi ribuan masyarakat yang membutuhkan sekaligus membuktikan masih banyak masyarakat yang peduli dan ingin berbagi dengan sesama.

Leanpuri Center and Foundation Hj Samantha Tivani Herman Deru menuturkan, sangat mengapresiasi kegiatan Donor Cinta Sriwijaya. “Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan bagi yang mendonorkan darah, dan berkah bagi yang menggunakan darah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Samantha mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Donor Cinta Sriwijaya. “Terima kasih kepada Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, serta semua instansi dan pihak yang ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga kedepan, kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali dengan even yang lebih besar,” tandasnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *