Ka KPLP Narkotika Banyuasin Kembali Geledah Kamar Hunian WBP

Tiga Alat Komunikasi dan Barang Bukti Lainnya Diamankan Petugas

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Dalam menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan di lingkungan Lembaga Permasyarakatan (Lapas), kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin kembali digeledah, penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (Ka.KPLP) Dedi Mardjana di dampingi Kepala Seksi Adm Kamtib Dailami beserta Kasubsi Keamanan dan jajaran pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Kamis (24/02/2022).

Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin Royhan Al Faisal melalui Ka.KPLP Dedi Mardjana menjelaskan, penggeledahan kamar hunian WBP sering dilakukan bertujuan sebagai antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin.

“Penggeledahan yang kami awali mulai dari penggeledahan badan WBP, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan semua sudut kamar hunian untuk meminimalisir barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas,” jelasnya.

Dedi menambahkan, kegiatan penggeledahan difokuskan kepada benda-benda yang dilarang dan dianggap berbahaya di dalam kamar hunian. Seperti narkotika dan alat komunikasi dan lain sebagainya. Selain itu, petugas juga memeriksa keadaan kamar dan blok hunian. Seperti kondisi teralis dan kondisi tembok bangunan, untuk mewaspadai jika terdapat lubang yang dapat dipergunakan WBP untuk melarikan diri.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara insidentil oleh jajaran pengamanan. Tujuannya mempersempit upaya menyembunyikan barang barang terlarang oleh warga binaan, hasil dari penggeledahan nantinya akan diinventarisir oleh Bidang Keamanan dan Ketertiban. Lalu diamankan untuk dilakukan pemusnahan yang akan dilaporkan secara berkala,” jelasnya.

 

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *