Sukseskan GSMP, Seluruh OPD Dihimbau Ikut Berpartisipasi Berikan Bantuan

Wahanainformasinews.or.id

Palembang – Guna mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Pj Sekda Provinsi Sumsel Ir S.A. Supriono memberikan bantuan polibag ke Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel, Selasa (22/2/22).

Bantuan ini yang diberikan juga diharapkannya dapat diikuti OPD lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel. Sebab gerakan ini tanggungjawab bersama bukan hanya DKPP, Dinas Pertanian maupun Dinas Perkebunan.

“Pemberian bantuan ini alhamdulillah diikuti seluruh OPD lainnya untuk penyediaan material. Makanya kita himbau semua OPD ikut membantu karena ini bukan hanya tanggungjawab sejumlah OPD tapi ini adalah gerakan bersama,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan kali ini dijelaskan Sekda polibag berukuran 40×40. Ini merupakan hasil urunan staf di Setda dan PUBM dan bantuan itu rencananya nanti akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota se Sumsel.

“Sebenarnya bantuan yang bisa diberikan bukan hanya polybag tapi bisa bibit, drum, benih ikan dan lainnya dikumpulkan di sekretariat DKPP Sumsel,” terangnya.

Dia berharap gerakan ini berjalan sukses sehingga target Gubernur Sumsel meningkatkan pendapatan dan mencukupi kebutuhan pangan masyarakat segera terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumsel, Ir Ruzuan Efendi MM menambahkan, pihaknya bersyukur mendpatkan bantuan polibag dari Sekretriat Pemprov Sumsel yang diserahkan langsung oleh bapak Sekda.

“Ini sangat dibutuhkan, dan segera kita distribusikan ke kabupaten dan kota. Selain itu, kita berharap seluruh OPD ikut membantu apapun bentuknya baik poli bag, bibit sayuran, bibit buah, atau bibit ikan. Kita terima apapun bentuknya, dan kami berharap ini juga diikuti seluruh kabupaten dan kota se Sumsel. Karena ini gerakan bukan program dan bukan proyek. Jadi semua bisa ikut berpartisipasi mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan,” paparnya.

Ruzuan menerangkan, Dinas Ketahanan Pangan merupakan sekretariat Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, namun leading sektornya Pertanian, Perkebunan, Perikanan juga Ketahanan Pangan dan Peternakan.

“Jadi kami menampung semua bantuan sarana bibit sayuran, buah, ikan serta polibag, tapi kami tidak menerima uang. Kami menerima sarana barang yang bisa dimanfaatkan Rumah Tangga Miskin. Dan seluruh bantuan yang masuk kami serahkan ke seluruh kabupaten dan kota. Kita ikut Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini, anggap saja kita bersedekah. Kita tidak kasih uang tapi bentuk bibit dan sarana lainnya, agar mereka bisa memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan mereka sehari hari,” tandasnya.

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *