Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menjadi Skala Prioritas Program Muba 2024

Wahanainformasinews.or.id

Musi Banyuasin – Menanggapi isu tudingan bahwa Muhammad Nasir, S.Si telah melakukan kampanye atau memproklamirkan diri bahwa dirinya bakal mencalonkan diri menjadi Bupati MUBA 2024 mendatang. Isu tersebut terus berkembang terutama di Media Sosial (Medsos) dan beberapa media Online dan cetak di Sumatera Selatan (Sumsel) serta menghiasi berbagai goup Facebook (FB) sehingga membuat sekelompok orang dibuatnya ketar ketir. Akibatnya pria yang kini menjadi anggota DPRD Banyuasin tersebut semakin dikenal oleh masyarakat MUBA hingga ke pelosok-pelosok dusun di Bumi Serasan Sekate ini.

Pria yang akrab disapa kak Nasir ini terpaksa harus menanggapi isu tersebut agar tidak terjadinya polemik ditengah masyarakat, menurut dia wajar-wajar saja kalau masyarakat berpendapat demikian, dan banyak masyarakat MUBA menghubungi saya mempertanyakan apa benar saya mau mencalonkan diri menjadi orang nomor wahid di MUBA? mereka mendesak saya untuk Maju bertarung di pesta demokrasi Pilkada MUBA 2024 mendatang. Seperti banyaknya pemberitaan menghiasi koran, berita online serta group WA dan Facebook bahwa Muhammad Nasir siap Maju demi kesejahteraan dan pembangunan yang merata di Bumi Serasan Sekate.

“Terus terang saya tidak banyak memantau atau membaca hal demikian, sekarang saya hanya fokus bekerja sebagai wakil rakyat di Banyuasin, bagaimana caranya saya bisa memberikan sumbangsi sesuai tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, seperti meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Alhamdullilah berkat kerja keras PAD Kabupaten Banyuasin meningkat tajam. Prinsip saya, saya digaji oleh rakyat bekerja untuk rakyat,” tegas pria ahli tata kelola keuangan daerah ini.

Muhammad Nasir menambahkan, mengenai banyaknya beredar pemberitaan dirinya, mungkin juga karena dia banyak sekali bergaul dengan kawan-kawan media dan kebetulan dirinya juga pegiat media sosial. “Kalau saya lagi bersantai. Mungkin itu salah satu faktor pergaulan dengan kawan-kawan wartawan,” ujar mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) tersebut.

Mengenai Pilkada MUBA lanjut Putra Asli MUBA ini, Pilkada MUBA 2024 memang cukup lama dan memang benar saya berniat untuk ikut berkompetisi pada Pilkada Muba 2024 mendatang.  “Saya belum kempanyekan diri, saya hanya berkunjung kerumah keluarga dan teman-teman sekolah saya dulu dibeberapa kecamatan di MUBA,”ujar salah satu tokoh Muda asal Kabupaten Muba tersebut.

“Sejauh ini saya hanya bersilatuhrahmi, berinteraksi serta berdiskusi langsung dengan keluarga saya, teman-teman saya serta masyarakat yang kebetulan ingin mencurahkan isi hatinya kepada saya, tentu saja saya bersedia mendengarkan curahan hati terdalam dari masyarakat yang saya jumpai,” ungkap pecinta olahraga badminton ini.

Lanjut Politisi Partai Golkar ini mengatakan, setiap berinteraksi dan silaturahmi ada juga masyarakat yang bertanya kepada dirinya apa yang bakal dilakukan apabila menang dan menjadi Bupati MUBA periode mendatang? saya menjawab semua program saya pro rakyat terutama rakyat kecil. Kemudian tentang pelaksanaan kebijakan Politik dalam tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang transparan dan akuntabel untuk pemerataan pembangunan masyarakat yang adil dan sejahtera 2024.

“Kalau itu dilaksanakan, Insya Allah jalan-jalan di MUBA tidak ada lagi yang rusak dapat menghambat roda perekonomian masyarakat, tingkat perekonomian masyarakat MUBA akan jauh lebih baik lagi karena akses transportasi darat jalan dan jembatannya bagus. Saya pastikan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan listrik yang sering mati, selain membangun infrastur serta kita juga akan membangun pemberdayaan dalam perekonomian serta menambah pelajaran Agama Islam di sekolah-sekolah khsusnya tingkat SD dan SMP,” ujar pria yang sering disapa kak Nasir.

 

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *