Empat Sekolah Unggulan di Sumsel Buka Pendaftaran PPDB

WahanaInformasinews.or.id

Palembang – Sebanyak empat SMA unggulan di Sumsel membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) yakni SMA Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 6, SMA Negeri 17 dan SMA Negeri Sumsel.

Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Masherdata Musai mengatakan, untuk SMAN 1, SMAN 6 dan SMAN 17, itu pendaftarannya 17-18 Februari. Untuk seleksi berkas Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik (PMPA) 19 Februari dan pengumuman seleksi PMPA 21 Februari.

“Untuk jalur Tes Potensi Akademik (TPA) dilaksanakan tanggal 4-7 Maret dan pengumuman tanggal 7 Maret. Untuk interview bagi kelas kurikulum cambrige SMAN 1 dan SMAN 1 itu tanggal 8 -10 Maret, ” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (15/2/22).

Masherdata menuturkan, untuk SMA Negeri Sumsel itu tersendiri karena ada visitasi kerumah siswa. Jadi pendaftarannya 24 Januari, 21 Februari TPA dan 14 Maret pengumuman. Untuk wawancara 2 April dan pengumuman 25 April. “Untuk SMA Negeri Sumsel ada visitasi kerumah calon siswa karena mereka khusus diambil dari keluarga kurang mampu. Dan mereka dibiayai sepenuhnya oleh Pemprov Sumsel,”ujarnya.

Untuk pelaksaan tes, Masherdata mengungkapkan, itu diserahkan ke sekolah masing masing. TPA dilaksanakan di sekolah, namun dengan tetap mematuhi prokes. Untuk daya tampung juga disesuaikan dengan jumlah kelas yang ada.

“Kepada siswa berprestasi dan memenuhi syarat, silahlan mendaftar. Karena empat SMA itu merupakan sekolah favorit di Sumsel maka banyak peminatnya. Karena ada standar nilai untuk bisa mendaftar, dan seleksinya ketat karena pakai sistem komputer,” bebernya.

“Bagi yang tidak lulus TPA diempat sekolah unggulan tersebut. Nanti masih bisa mendaftar ke SMA negeri regular yang pendaftarannya dibuka pada bulan Juni. Untuk saat ini, siswa yang berprestasi dapat mengikuti seleksi di empat SMA Negeri unggulan tersebut,” tandasnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *