64 Peserta Ikuti Kejuaraan Executive Badminton

WahanaInformasinews.or.id

Palembang – Pembukaan Kejuaraan Executive Badminton Tournament III PBSI Sumatera Selatan Tahun 2022, di GOR Bulutangkis Semen Baturaja Kompleks Tirta Garden Palembang, Jum’at (28/1/2022).

Ketua Pelaksana M.Evis Idris, mengatakan ini merupakan kegiatan yang akan menjadi agenda rutin, karena ini yang ketiga turnamen dilaksanakan, pertama sudah skala nasional dan melibatkan atlit-atlit legend. Kedua, di oktober tahun lalu dan diakomodir skala Sumsel.

“Ini juga executive tapi skala Sumsel, insya allah executive badminton ini nantinya di juni atau juli akan diperbesar lagi untuk skala nasional,” katanya.

Dirinya juga menambahakan, untuk saat ini peserta sekarang masih umum, peserta yang boleh ikut akan dibatasi contohnya untuk dilevel Kepolisiaan dibatasi minimal AKPB, dari TNI itu Letkol, Perusahaan lokal jabatannya Direksi atau Owner, BUMN minimal GM, Pemda itu Kepala Dinas atau Kabag.

“Saat ini masih diakomondir oleh masyarakat executive yang juga punya keinginan dan loyalitas tinggi,” ungkapnya.

Total peserta saat ini ada 64 peserta, sambung Evis, dan karena executive ini memiliki waktu terbatas, drawingnya juga dibatasi dan pertandingannya dalam 3 hari selesai.

“Dalam 1 hari ada 2 pertandingan, maka akan selesai dalam waktu 3 haris kalau tidak dibatasi, maka waktunya panjang. Akibatnya tidak sesuai keinginan, karena peserta kita ini ada dari Kapolres contohnya Kapolres Muba kalau dia harus terus datang untuk pertandingan maka akan terkendala dalam pekerjaannnya,”bebernya.

Lanjutnya, Tidak hanya Kapolres Muba yang ikut turnament, ada juga Kapolrestabes Palembang, kapolres Kapolres Ogan Ilir, dari Polda dan Direksi-direksi perusahaan hingga toko agama dan digandeng oleh atlit.

Tujuannya, tambah Evis, untuk menyatuhkan silahturahmi dan mendekatkan para atlit dengan para pejabat dan pengusahan biar ada kedekatan.

“Kalau secara prestasi, sulit untuk bersaing keluar, rata-rata mereka sudah senior. Jadi, disamping prestasi ada masa depan dan dengan adanya deketan mereka dengan para executive ini siapa tau ada ruang kerja bisa ikut usaha jugan para executive bisa saling silahturahmi,“ tuturnya.

Disisi lain, acara ini bukan acara murahan karena hanya executive saja yang bisa mendaftar, untuk biaya pendaftarannya itu Rp. 1 juta. Untuk hadianya, juara I Rp. 20 juta, Juara II Rp. 10 juta, dan Juara III Rp. 5 juta.

“Hadiah ini untuk para altit bukan executive, karena executive nantinya hanya dapat nama saja. Dan ini juga untuk menyemangati atlit,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PBSI Sumsel Amrullah SH MH, menyampikan bulutangkis ini olahraga yang digemari segala kelompok umur mulai dari anak, remaja, dewasa sampai dengan orang tua.

Sehingga komuntias ini mempunyai rencana untuk mengkombinasikan antara senior veteran dan anak mudah untuk saling gandeng.

“Bagi yang seniornya ini hiburan, untuk atlit mereka harus semangat lagi latihan. Karena hadiahnya lumayan, belum lagi mereka yang mengandeng senior-senior nya pasti ada tips,” tambahnya.

“Kita liat idenya bagus, sehingga kami juga perna menyampaikan ini ditingkat nasional. Rupanya pengurus pusat pun tertarik untuk mengadakan ini, insya allah Sumsel jadi tuan rumah,” ulansya.

Dirinya berharap, dengan adanya turnamen ini, atlit bisa terus latihan.

“Karena tidak ada turnamen, maka atlit ini males-malesan untuk latihan. Dan Biar mereka juga semangat untuk latihan,” tandasnya.

 

Laporan :Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.