Rakerda 1 SMSI Sumsel Sekaligus Pelantikan Pengurus SMSI Muba

Heriyanto Jabat Ketua SMSI Muba

Musi Banyuasin – Rapat kerja daerah (Rakerda) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Pelantikan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Musi Banyuasin resmi digelar, pada Rakerda pertama ini, Kabupaten Muba dipercaya bertindak sebagai tuan rumah.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi S.Ip diwakili Sekda Muba Drs H Apriyadi M.Si membuka kegiatan bertajuk “Pers Berdaya, Mewujudkan Muba Maju Berjaya”, dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan dan Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga. Pelantikan pengurus SMSI Muba secara resmi dilakukan Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, sedangkan Rakerda 1 SMSI Sumsel dibuka Ketua Umum SMSI Pusat Drs Firdaus M.Si di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Senin (24/1/2022).

Sekda Muba Drs H Apriyadi M.Si dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Muba menyambut baik kehadiran SMSI, diharapkan pengurus SMSI Kabupaten Musi Banyuasin yang baru dilantik dapat membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dan mengedepankan sikap saling menghargai sesama profesi dan organisasi.

“Semoga dilantiknya pengurus SMSI Muba dan Rakerda 1 Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Sumsel ini menghasilkan atau menelurkan program-program kerja unggulan baik secara regional maupun lokal yang berkualitas handal,” ucapnya.

Sekda Apriyadi mengajak seluruh anggota yang ada di SMSI turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan menjadi bagian dalam kemajuan dan informasi bagi masyarakat Sumsel Umumnya Muba Kuhusnya.

“Mewakili Pemerintah Muba mengajak insan pers mari kita bermitra, jangan kekuatan besar ini dijadikan bahan untuk malah menghambat program pemerintah, mari kita sinergi, Pemerintah Muba tidak anti kritik, silahkan dikritik tapi kritiknya dalam arti kata kritik yang realistas membangun, pesannya enak didengar dan enak dibaca. Jangan sampai sudah tergabung dalam organisasi yang profesional tapi mohon maaf tingkah lakunya tidak profesional, sayang apalagi SMSI ini salah satu organisasi yang menaungi perusahaan jurnalistik. Jadi utamakanlah kode etik jurnalistik dari pemberitaan,” ungkapnya.

Sementara Ketua umum SMSI Pusat Drs Firdaus M.Si dalam arahannya berharap SMSI Sumsel umumnya SMSI Muba Khusunya dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Muba, dan dapat memberikan kontribusi untuk daerah.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Kabupaten Muba. Saya minta agar para pengurus SMSI Kabupaten Muba bisa menjalankan organisasi dan siap bersinergi membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misinya, guna mensejahterakan masyarakat di Muba,” tandasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan mengatakan, keberadaan media online ini menjadi hal yang sangat strategis dalam lini kehidupan. Selain cepat juga mudah diakses oleh semua kalangan, melalui peran yang sangat signifikan dalam memompa pembangunan dan terbangunnya citra sebuah daerah. Berperan penting dalam sosialisasi dan edukasi mengenai kebijakan pemerintah, tentu melalui penyajian berita yang proposional dan profesional.

“Harapan kita media online selalu menjaga marwahnya agar masyarakat tetap percaya dan dapat mengandalkan setiap informasi dari berita yang disampaikan. Ada banyak informasi positif yang diserap masyarakat seperti kegiatan pembangunan di provinsi Sumatera Selatan yang tersebar di 17 kabupaten/kota semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua SMSI Kabupaten Banyuasin Sumatri Adie di dampingi Sekretaris SMSI Banyuasin Martin, Wakil Ketua Ulfa Yusmadi, Wakil Ketua Bid Organisasi NM Charles, Penasehat Waluyo, Bid Pendididkan Deby Irawan, dan beberapa anggota mengucapkan selamat atas telaksananya Rakerda 1 SMSI Sumsel dan dilantiknya pengurus SMSI Kabupaten Muba.

“Selamat dan sukses kami ucapkan atas terselengganya Rakerda 1 SMSI Sumsel dan Pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Muba semoga apa yang diharapkan pemerintah muba Serikat Media Saiber Indonesia (SMSI) dapat menjadi mitra pemerintah yang sama-sama membangun daerah,” tutupnya.

Pembukaan Rakerda 1 SMSI Sumsel dan Pelantikan pengurus SMSI Muba disaksikan Ketua Umum (Ketum) Pusat Drs Firdaus, M.Si, turut hadir Forkopimda Muba Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, Kajari Muba diwakili Kasi Intel Abu Nawas SH, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/kota se Sumsel, Ketua SMSI Sumsel Jonheri, Sekretaris SMSI Sumsel Kurnaidi, SMSI Banyuasin beserta jajaran, SMSI Silampari, SMSI Oki, SMSI OI, SMSI Muara Enim, SMSI Prabumulih, SMSI Empat Lawang, SMSI Oku, SMSI Oku Selatan, SMSI Oku Timur, SMSI Pali, SMSI Lahat, dan Pengurus SMSI Muba, diketuai Heriyanto, Sekretaris Rizal Saputra, Bendahara Bambang Saputra.

 

Laporan : SMSI Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.