BUMD Kabupaten Banyuasin Diharapkan Dapat Menstabilkan Harga Beras Wilayah Banyuasin

 

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin, – Guna memaksimalkan penjualan padi milik masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banyuasin Periksa pabrik pengelohan beras (Rice Milling Plant) Mulia Sejahtera KTM Desa Mulya Sari, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Banyuasin H. Askolani, mengatakan sebelum operasional dan pengelolaan distribusi beras diserahkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Banyuasin., Pemkab Banyuasin lakukan pemeriksaan pada Rice Milling Plant Mulia Sejahtera KTM.

“Melalui BUMD pendistribusian padi milik masyarakat di Daerah Tanjung Lago, dapat kita pasarkan di masyarakat umum,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, Kecamatan Tanjung Lago salah satu penghasil gabah terbanyak, namun masih di pergunakan untuk konsumsi masyarakat sendiri, belum dilakukan penjualan secara umum, dan dirinya juga mengatakan dengan adanya progam ini dapat meningkatkan kualitas produksi beras, itu juga dapat menstabilkan harga beras dan gabah di wilayah Banyuasin.

“Dengan terlaksananya program ini nantinya, Kita berharap bisa mengontrol produksi beras, dan dapat menstabilkan harga beras di Kabupaten Banyuasin. Sehingga hasil dari produksi beras dapat di rasakan seluruh lapisan masyarakat wilayah Pemkab Banyuasin,” katanya.

Ditambahkan Askolani, perlu diingatkan Kembali pada pihak yang mereka tunjuk sebagai operasional dan pengelola produksi beras, untuk lebih maksimal pabrik RMP Mulia Sari kedepannya.

“Perlu kami ingatkan pada pihak BUMD kalau RMP Mulia Sari ini, gudang penampungan berkapasitas 300 ton, sedangkan produksinya mampu 20 ton perhari,” pungkasnya.

Oleh karena itu, pihak BUMD nanti akan melihat apa saja yang akan diperbaiki, dan apa saja yang harus ditambah untuk memulai produksi di pabrik ini. Sehingga program beras dijual umum untuk masyarakat Banyuasin akan segera terealisasi tahun ini.

Laporan : Robi Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *