Pimpinan Baru Baznas Periode 2022 – 2027 Diharapkan Membawa Perubahan

Wahanainformasinews.or.id
Banyuasin – Setelah melalui tahap – tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin periode 2022 – 2027 Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas Banyuasin secara resmi di lantik. Pelantikan 5 Pimpinan Baznas ini dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH di Pendopoan Rumah Dinasnya, Senin (10/1/2022).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang ada di Banyuasin. Sehingga, dari yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuasin Irian Setiawan, SH.,M.SI dalam sambutannya, meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja lebih baik lagi, sehingga dapat membantu meringankan pekerjaan Pemerintah Daerah dan DPRD secara umum, dan dapat menuntaskan kemiskinan di masyarakat khususnya.
“Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru Zakat di banyuasin bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,” ucapnya.
Hal senada disampaikan oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH, dikatakannya, dengan adanya kepengurusan yang baru ini agar ada terobosan baru, dari segi pengumpulan dan pengelolaannya.
“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan pengurusan baru agar lebih berkreasi lagi, saya ingin ke depan Baznas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi dan agar dapat lebih buming lagi sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak sekaligus dapat mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Baznas Sumsel Najib Haitami menuturkan, pengurus Baznas Banyuasin yang baru dilantik agar dapat memberikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku.
“Diharapkan jangan keluar aturan yang ada Pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat,” pungkasnya.
Laporan : Dita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.