Siap Tanggap, Kapolres Banyuasin Bantu Korban Kecelakaan Saat Melintas

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin, Memberi bantuan kepada masyarakat memang tidak perlu melihat kondisi atau dimana ia berada, apalagi seorang Abdi Negara salah satunya polisi. Seperti aksi spontan yang dilakukan Kapolres Banyuasin bersama Kasatlantas membantu korban laka lantas saat melakukan perjalanan melintasi Jalan Palembang-Betung di KM 20 seputaran bumbu kuning Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Rabu (29/12/2021).

Kasatlantas Polres Banyuasin, AKP Ricky Mozam mengatakan kejadian ini bermula saat rombongan Polres Banyuasin dalam perjalanan menuju Kelurahan Tanah Mas Kabupaten Banyuasin. Saat melintasi Jalan Lintas Timur Palembang – Betung di KM 20 Kapolres dan rombongan melihat pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas.

Melihat kejadian tersebut, seketika Kapolres beserta jajarannya langsung turun untuk melakukan evakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Kartini Kelurahan Air Batu untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kapolres, saya dan beberapa petugas langsung turun membantu korban kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan,”katanya.

Menurut Kasatlantas, kronologis kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.25 WIB. bermula saat Didik Styawan sedang mengendarai Toyota Avanza BM 1538 SJ miliknya dari arah Palembang menuju Jambi.

Setibanya di Jalan Palembang – Jambi KM 19 Kelurahan Air batu Kecamatan Talang kelapa Kabupaten Banyuasin. Didik si pengendara mobil mendahului kendaraan sepeda motor Honda Beat BG 5913 JBB yang dikendarai oleh Gatimah wulandari (32) dengan membonceng Azzarah Meikeylani (5).

Dikarenakan dari arah berlawanan datang kendaraan sepeda motor yang tidak diketahui identitas dan Nopolnya, maka Avanza yang dikemudikan oleh Didik membanting ke kiri dan membentur sepeda motor Honda yang dibawa oleh Fatimah di sebelah kirinya.

“Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Fatimah wulandari mengalami luka memar di kening sebelah kanan, memar di pelipis mata sebelah kanan, lecet di kaki sebelah kanan dan kiri dan lecet di lutut sebelah kiri, sedangkan penumpangnya Azzarah Meikeylani mengalami memar di kening sebelah kiri, lecet tangan kiri dan lecet kaki sebelah kiri,” jelasnya.

Lanjut Mozam, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pertolongan untuk korban, apalagi salah satunya ada anak balita yang harus kita lakukan tindakan sesegera mungkin. Untuk beberapa pengendara yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sedang kita tindaklanjuti.

“Pengemudi minibus beserta pengemudi yang diduga terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor tersebut diamankan personil PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin,” tegasnya.

Laporan : Desi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *