Program CSR PT BA Tbk Membantu Pembangunan Lahat

Wahanainformasinews.or.id

Lahat – Kehadiran PT Bukit Asam (PT BA) melalui program-program Corporate Social Responsibiity (CSR) dinilai sangat membantu masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Lahat yang dilakukan setiap tahun mulai dari pembangunan sarana fasilitas umum, bantuan desa tertinggal, sampai pada pemberian bibit pertanian yang diterima masyarakat.

Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang memaparkan, setiap tahun PT BA Tbk setidaknya mengucurkan dana CSR senilai Rp 10 miliar dengan berbagai program untuk membantu kebutuhan masyarakat dan Pemerintah Lahat.

“Banyak yang sudah dilakukan PT BA mulai dari pembangunan tempat atau sarana fasilitas umum, bantuan untuk desa tertinggal, pemberian bibit, dan lainnya. Sebagai pemerintah kami sangat terbantu dengan dana CSR PT BA yang digulirkan,” ujar Cik Ujang, Jumat (17/12/2021).

Ditambahkan Cik Ujang, salah satu program CSR yang kini sedang dikerjakan PT BA untuk membantu masyarakat yakni pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan Irigasi lahan persawahan tadah hujan milik masyarakat yang bergantung pada air hujan untuk pengairannya.

“Air sungai lematang lebih rendah dari sawah masyarakat, untuk mendapatkan air harus membikin penampungan yang menggunakan pompa air dengan biaya cukup besar jumlah air yang didapat sedikit, namun dengan adanya tenaga PLTS ini bisa mengairim air sampai 100 hektar, dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan ini,” ujarnya.

Diakui Cik Ujang, selain PLTS Irigasi, program CSR lainnya yang juga membantu warga melalui pembinaan membuat kain batik yang disalurkan untuk masyarakat di Desa Banjar Sari, produksi ayam nanas yang dikonsep seperti makanan kaleng mengikuti standar pengalengan seperti oleh-oleh gudeg dari Yogyakarta.
“PTBA memiliki Izin Usaha Produksi (IUP) batu bara di Kecamatan Merapi, Kabupaten Lahat bisa bersinergi dengan pemerintah daerah diharapkan bisa terus berlanjut. keharmonisan bukan semata perhatian PT BA dalam andil membangun Kabupaten Lahat, namun keberhasilan PT BA dalam membangun komunikasi.” ucapnya.
TENTANG BUKIT ASAM
PT Bukit Asam Tbk (PT BA) memiliki sejarah panjang dalam perjalanan industri batu bara di Indonesia. Berkat kinerja seluruh pegawai dan dukungan masyarakat, PT BA menoreh laba Rp 7 triliun hingga November 2021. Laba ini merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah perjalanan PT BA yang saat ini dipimpin oleh  Direktur Utama Suryo Eko Hadianto, dan Direktur Pengembangan Usaha Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Farida Thamrin, Direktur Sumber Daya Manusia Dwi Fatan Lilyana, serta Direktur Operasi dan Produksi Suhedi.

Laporan : SMSI Lahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *