Meski Dengan Biaya Terbatas, Cabor Hockey Banyuasin Berhasil Raih Medali Perunggu

wahanainformasi.or.id

Banyuasin – Cabang Olahraga Hockey Kabupaten Banyuasin menyumbang satu Medali Perunggu pada Porprov Sumsel XIII OKU Raya Tahun 2021 oleh Tim Putra.

Ketua Federasi Hockey Indonesia (HFI) Kabupaten Banyuasin, Indra Utama menyebut Cabor Banyuasin seharusnya membawa 26 atlet, karena keterbatasan dana dari KONI Banyuasin terpaksa dikurangi kuota atletnya.

“7 orang dianggarkan dari KONI sedangkan 12 orang lainnya dari biaya sendiri untuk memenuhi kekurangan perlengkapan kontingen dan konsumsi. Jadi total Pengcab FHI banyuasin membawa 18 atlet,” ujarnya, Senin (29/11/2021).

Dikatakannya, hasil perjuangan dari Atliet Hockey sudah sangat maksimal hanya mampu menyumbangkan mendali perungu putra Mini field.

“Untuk mix kita tidak bisa ikut karena fisik atlet yg putra sudah terkuras dan yang putri gugur di babak penyisihan grup. Sedangkan untuk hockey kategori indor yang putra gugur di babak penyisihan sebab lelah main di mini field. Dengan keterbatasan atlet kita hanya mempunyai 2 orang pemain penganti. Untuk Putri kita berjuang di hockey indor tidak lolos keempat besar setelah dikalahkan oleh Kabupaten Mura dgan skor 4-0,” jelasnya.

Ia mengaku, Atliet nya sempat pingsan bahkan ada yang cedera saat dalam pertandingan. “Saat melawan OKU Raya kalah 2-1 adek – adek kita sampai pingsan karena kelelahan bahkan ada juga yang cedera di hidung,” katanya.

Lanjutnya, Karena kalah poin dan selisi gol oleh Tim lain terpaksa tidak lolos di empat besar. “Mohon maaf tidak bisa menambah medali lagi dari Cabor Hockey,” ucapnya singkat.

Namun, dirinya berharap kepada KONI atau Pemerintah bisa memberikan penghargaan kepada atlet hockey yang sudah berusaha menyumbangkan Mendali Perungu untuk Kabupaten Banyuasin.

“Kami berharap kepada Pemerintah Banyuasin bisa membangun lapangan hockey serta adanya dana pembinaan, agar dapat meningkatkan kemampuan atlet untuk berlaga di Porprov dilahat Tahun 2023 nanti,” ungkap Indra.

Laporan : Echy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *