Dukung Program Pemerintah, Pemdes Sidang Emas Jemput Bola Vaksinasi

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Guna percepatan program Pemerintah memberikan Pelayanan vaksin ke masyarakat, Pemerintah Desa Sidang Emas Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan gencarkan jemput bola ke masyarakat. Selasa (16/11/21).

Pejabat Kepala Desa Sidang Emas Hadianto S.sos M.Si, mengatakan sesuai arahan pemerintah agar masyarakat yang di vaksin mencapai target, jemput bola suntik vaksin. Alhamdulilah sekarang ini hampir seluruh warga desa sudah di suntik vaksin.

Vaksinasi jemput bola yang di lakukan Pemdes Sidang Emas ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi betapa pentingnya Vaksinasi kesadaran masyarakat mulai terbuka.

“Sistemnya jemput bola yang kami lakukan saat ini dari sebelumnya sudah himbau ke masyarakat agar mau di Vaksin. Kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak seseram yang mereka pikirkan selama ini,” jelas Hadianto kepada wartawan media ini.

Terwujudnya vaksinasi ini juga atas kerjasama yang baik antara pemerintah desa, Puskesmas Petaling, bidan desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas dan masyarakat, sehingga disadari betul bahwa pentingnya Vaksinasi.

“Alhamdulillah sampai saat ini sebanyak 718 warga kita sudah di suntik vaksin meliputi Dusun 1 sebanyak 545 orang dan di dusun 2 sebanyak 173 orang,
pencapaian vaksin untuk masyarakat berkat kerjasama yang baik sehingga masyarakat yang ingin di Vaksin cukup antusias, target kami sampai akhir Desember 2021 vaksin minimal 70 persen,” tutup Hadi.

Laporan : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *