Vaksinasi di Kabupaten Banyuasin Mencapai 35 Persen

Sampai Desember Vaksin Ditarget 70 persen

Wahanainformasinews.or.id
Banyuasin – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan saat ini telah mencapai 35 persen. Hingga 20 November 2021 Pemerintah daerah menargetkan vaksin mencapai 50 persen berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

“Pelayanan vaksinasi upaya percepatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin disituasi terkini dilihat data KCP PEN persiang ini sudah di angka 34.88 persen,” ujar dr Indah Deryane, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Kamis (10/11/2021).

Dirinya menyebut, progres dua minggu ini memang sangat luar biasa, Pencapaian dari teman-teman yang ada di Faskes-Faskes dan Pelayanan yang didukung dari kecamatan, Desa serta TNI-POLRI dalam penggerakan masa. Sehingga bisa melaksanakan vaksinasi rata-rata satu hari bisa sampai enam ribu sampai delapan ribu orang.

“Kita dalam waktu singkat terkait dengan pelaksanaan Pilkades memang pemerintah menargetkan 50 persen menjelang Pilkades bisa dicapai, dengan laju perhari kita sebanyak delapan ribu yang melakukan vaksinasi. Sampai pelaksanaan Pilkades nanti, sekitar sembilan hari lagi jadi target kita 8-9 ribu perhari nya mudah-mudahan kalaupun tidak 50 persen tetapi harus mendekati itu,” jelasnya.

Lanjutnya, Target per-31 Desember minimal 70 persen tervaksinasi. “Semoga itu tercapai dan percepatan ini aka terus kita lakukan,” tutupnya.

 

Laporan : Echy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *