Program Dana Desa Rumah Tak Layak Huni Jadi Prioritas

Wujudkan Keinginan Masyarakat Memiliki Rumah Yang Layak

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Guna membantu meringankan beban masyarakat yang hidupnya masih dibawah garis kemiskinan, Pemerintah Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Mengalokasikan sebagian dari program Dana Desa untuk membedah lima buah Rumah Tak Layak Huni (RTLH).


Kepala Desa Lubuk Karet Anang Bastian, melalu Sekertaris Desa Adi Saputra mengatakan, program pembangunan infrastruktur desa yang bersumber dari Dana Desa, dimanfaatkan Pemerintah Desa untuk kepentingan umum dan kepentingan sosial masyarakat, melalui program tersebut masyarakat yang hidupnya kurang mampu, kini dapat memiliki rumah sendiri yang sehat dan layak untuk dihuni.

“Di tahun 2021 ini melalui anggaran Dana Desa (DD), pembangunan infrastruktur desa kami bangunkan sebanyak lima buah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Desa Lubuk Karet, dana tersebut memang kami anggarkan khususnya untuk pembangunan rumah warga,” ucapnya. Jumat (15/11/21).


Lanjut Adi, untuk RTLH di Desa Lubuk Karet tahun anggaran 2021 terdapat 5 buah rumah warga tidak layak dihuni, yang terletak di tiga dusun berbeda karena kondisinya memang tidak layak.

“Beda rumah tidak sehat dihuni kita kerjakan di 3 dusun berbeda, yang pertama terletak di dusun 1 sebanyak 1 buah rumah terletak di RT 01, dusun 2 sebanyak 2 buah rumah terletak di RT 02 dan RT 03, lalu dusun 3 sebanyak 2 rumah terletak di RT 08 dan RT 11, dan RTLH ini insyaallah kalo tidak ada kendala di tahun ini akan kita selesaikan,” pungkasnya.

 

Laporan : Robi Sy (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *