Yansuri : Tidak Ada Kewajiban DPRD Sumsel Mengecek Proposal Dana Hibah Masjid Sriwijaya

WahanaInformasiNews.or.id

Palembang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Yansuri mengatakan sidang lanjutan kasus dugaan korupsi Masjid Sriwijaya kembali digelar di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Kota Palembang, Kamis (7/10/2021).

Ditambahkan Yansuri penganggaran dana pembangunan masjid sudah sebagaimana mestinya menurut anggota DPRD Provinsi Sumsel, itu sudah sebagimana mestinya.

“Terkait tidak ada proposal, itu tidak ada kewajiban DPRD Provinsi Sumsel mengecek proposal, kan ada bagian pengecekan proposal di eksekutif. Memang mengajukan dana hibah harus ada persyaratan harus ada proposalnya. Tapi tidak ada kewajiban DPRD Provinsi Sumsel mengecek proposal itu,” ujarnya.

Yansuri menuturkan, menurut peraturan Mendagri penerima hibah harus jelas ada proposalnya, dari Eksekutif memberitahu ke DPRD Sumsel kalau ada proposal itu. Menurut mereka ada. Kalau sampai tidak ada, itu tidak ada kewajiban DPRD mengecek proposal.

“Jadi ini bukan kesalahan kami, kita atur anggarannya, kita tanyakan, kita ingatkan. Kalau ternyata tidak terpenuhi itu resiko mereka,” pungkasnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *