Herman Deru Tutup Kegiatan Turname Basket Antar Pelajar

Penujang Orientasi Untuk Kebersamaan

WahanaInformasiNews.or.id Sumsel – Penutupan turnamen basket ball antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang dihadiri langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, bertempat di Lapangan Bola SMAN 1 Palembang Rabu (6/10/21).

Dalam sambutannya Herman Deru mengucapkan, selamat, tidak hanya kepada seluruh peraih predikat juara dalam berbagai tingkatan baik putra maupun putri, tetapi ucapan selamat juga kepada seluruh peserta yang telah ikut menyemarakan mengaktifkan olahraga basket di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

“Kita tahu olahraga basket ini salah satu olahraga yang digemari para pemuda, sering kita lihat anak-anak berkumpul untuk bermain basket dilapang sederhana sekalipun, dan ini tidak memandang status sosial, lebih kepada menjalain silahturahmi antar pelajar, ini perlu kita galakan, paling tidak kita tetap konsisten didalam memelihara keakraban dan kerukunan antar pelajar,” ungkapnya.

Lanjut Herman Deru, bersyukur di Sumsel antar pelajar, sekolah, dan daerah tidak ada konflik yang memadai, ini perlu dipelihara salah satunya turnamen olahraga dan kesiapan harus dimulai sejak dini, baik infrastruktur ataupun pelatih, siapa tahu nantinya akan membawa nama baik bagi daerah.

“Terima kasih untuk semua peserta dan penyelenggara, terus dan perluas kegiatan seperti ini, tidak semata mata kita berorientasi pada piala tapi orientasi kepada kebersamaan, jika kebersamaan terpelihara maka semua cita – cita dan target pembangunan akan terlaksana sesuai jadwal yang diharapkan,” Ujar Deru.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Riza Pahlevi MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara, yaitu KONI bekerja sama dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

“Terpenting ajang silahturahmi antar pelajar, apalagi selama pandemi covid-19 lebih kurang 1,5 tahun masih melanda negeri dan ini muaranya, semoga pandemi segera berakhir dan ini akan kita tingkatkan lagi ke ajang tingkat provinsi jika kita telah kembali ke news normal,” tutup Riza Fahlevi.

Kepala SMAN 6 Fir Azwar menambahkan, sangat bersyukur kepada allah swt, dimana anak anak SMAN 6 berhasil menyabet juara satu untuk tim putra turnamen bola basket piala gubernur dan tim putri berhasil menyabet juara dua.

“Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan pendemi covid19 latihan untuk siswa tetap dilakukan, inilah kuncinya, latihan yang rutin, latihan yang inten. Berkat konsisten dalam latihan baik anak anak maupun tim pelatihnya. Kita berharap tahun depan SMAN 6 dapat mempertahankan tropi bergilir gubernur Sumsel,” pungkasnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *