Sejak Pandemi Covid-19 Mahasiswa Baru Dari Luar Negeri Tidak Ada Mendaftar Di FK Unsri

WahanaInformasiNews.or.id

Palembang – Dekan Fakultas Kedokteran Unsri dr. H. Syarif Husin, M.S saat diwawancarai usai Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke 59 di Gedung Aswan Agoes Fakultas Kedokteran Unsri, sebelum pandemi covid-19, setiap tahun ada mahasiswa baru yang masuk di Fakultas Kedokteran Unsri yang berasal dari luar negeri. Namun sejak pandemi covid-19 tidak ada mahasiswa baru dari luar negeri. Senin (04/10/21).

Diakui dekan Fakultas Kedokteran Unsri tahun ini Fakultas Kedokteran Unsri menerima 246 mahasiswa baru. Untuk kuota maksimum Fakultas Kedokteran Unsri berjumlah 250 orang. “Dulu sebelum pandemi covid-19 setiap penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran ini kita ada 10 sampai 12 orang yang berasal dari Malaysia yang kuliah disini. Tapi sejak pandemi covid-19 tidak ada lagi mahasiswa baru dari Malaysia. Itu dikarenakan pandemi covid-19 dan di Malaysia terjadi inflasi,” ujarnya saat diwawancarai usai Sidang Senat Terbuka Dies Natalies ke 59 di Gedung Aswan Agoes Fakultas Kedokteran Unsru.

Syarif menuturkan, untuk menarik minat orang dari luar negeri untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Unsri, pihaknya setelah covid-19 akan melanjutkan kerjasama dengan luar negeri baik dari pertukaran mahasiswa dan dosen. “Kita kesana, mereka kesini. Kita juga belajar menggunakan modul pilihan,” ucapnya.

Untuk pembelajaran di masa pandemi covid-19, Syarif menerangkan, masih menggunakan sistem blanded yakni menggabungkan antara daring dan tatap muka untuk materi praktek.

“Setiap blok mahasiswa itu berbeda beda prakteknya. Itu sesuai dengan semster (blok) masing-masing. Setiap pemberian materi praktikum kita menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *