Leanpuri Center And Foundation Gelar Bakti Sosial Sunatan Masal

WahanaInformasiNews.or.id

Palembang – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru selaku orang tua Almarhumah (Almh) Hj. Percha Leanpuri berharap Leanpuri Center & Foundation yang digagas Almh tetap berkontribusi untuk masyarakat Sumsel.

“Leanpuri Center and Foundation yang pernah diinisiasi Hj Percha tidak boleh berhenti dan tetap dilanjutkan dalam memberikan bantuan sosial pada masyarakat,” tegas Herman Deru saat sambutan pada kegiatan khitanan massal yang gelar Leanpuri anda Foundation di RSUD Siti Fatimah Sumsel, Selasa (28/9/21).

Dijelaskan Herman Deru, cita-cita mulia yang telah digagas almarhumah Percha Leanpuri harus terus dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Leanpuri Foundation yang baru bermitra dengan lembaga sosial lainnya.

“Khitanan massal ini sebagai dari kegiatan yang dilakukan Leanpuri Center and Foundation, sekaligus bertepatan dengan peringatan 40 hari wafatnya Hj. Percha Leanpuri,” tambahnya.

Herman Deru berharap, kegiatan sunatan massal ini bernilai ibadah bagi Almarhumah Percha Leanpuri dan para peserta sunatan massal bisa menjadi anak yang sholeh dan bermanfaat bagi bangsa dan agama.

Sementara itu, Ketua Leanpuri Center & Foundation, Hj Ratu Tenny Leriva Herman Deru mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana sejak Hj. Percha Leanpuri meninggal dunia.

“Ada lebih dari 40 anak-anak yang ikut kegiatan ini. Untuk gelombang pertama dilaksanakan pagi 30 orang anak dan gelombang kedua yang dilaksanakan siang hari sebanyak 18 anak,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanan sunatan massal tersebut, Leanpuri Foundation melibatkan berbagai pihak diantaranya tenaga medis RSUD Siti Fatimah Sumsel.

“Kita menerapkan prokes ketat dengan melakukan swab bagi anak dan pendamping. Kita berharap kegiatan ini menjadi amal jariyah, khususnya bagi Almahumah Hj Percha Leanpuri,” ucapnya.

Dia menjelaskan, Leanpuri Foundation sendiri akan menjamah berbagai lapisan masyarakat. Dirinya akan melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan Almh Hj Percha Leanpuri.

“Leanpuri Center and Foundation akan terus melakukan terobosan baru untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Siti Fatimah, dr Syamsuddin Isaac Suryamanggala yang juga sebagai suami almh mengatakan, tujuan Lenapuri and Foundation ini mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Tujuan ini sangat selaras dengan visi misi dari RSUD Siti Fatimah.

“Bakti sosial ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan pada tahun berikutnya. Yang mendaftar ada 100 lebih, tetapi kita batasi agar bisa menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel sekaligus Ketua PMI Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPR Sumsel, Alfrenzi Pangarbesi, Ketua Kormi Sumsel, Hj Samantha Tivani Herman Deru dan Kadinkes Sumsel, Lesty Nurainy.

 

Laporan : Akip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *