Maling Motor Dikeroyok Massa Hingga Tewas

Tiga Orang Diduga Pelaku Ditangkap Polisi

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Tiga pria warga Dusun Lubuk Keranji, Kelurahan Seterio Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, inisial EP(32), ES(23) dan DD(32) saat ini ditangkap jajaran Kepolisian Resort Banyuasin. Ketiga warga ini masuk bui lantaran mengeroyok mati pria bernama Eli Sujarwo (31) warga dusun Lubuk Keranji yang diduga telah melakukan pencuri sepeda motor milik warga.

 

Insiden kejadian bermula pada kamis malam tanggal (09/09/2021) sekira pukul 19.00 wib, Elwandi warga Lubuk Keranji Kelurahan Seterio kehilangan sepeda motor merek honda supra, dengan meminta tolong kepada keluarga dan warga sekitar melakukan pencarian sampai pukul 07.00 wib hari Jumat (10/09/2021) motor belum juga ditemukan dan pencarian dihentikan.

Dihari Jumat itu sekira pukul 12.00 wib siang, warga Lubuk Keranji bernama Jon melalui Diana memberitahukan bahwa motor milik Elwandi ada di sebuah kebun karet warga dusun Lubuk Keranji, mendapat informasi Elwandi bersama 8 orang warga melakukan pengejaran dan berpencar sehingga sepeda motor tersebut ditemukan. untuk mengetahui pelaku pencurian warga akhirnya bersembunyi tidak jauh dari ditemukannya sepeda motor.

“Tidak berselang lama korban Eli Sujarwo muncul mendekati motor warga yang hilang disembunyikan di kebun karet, dipergoki terduga pelaku DD dan EP, merasa terancam korban berusaha kabur, melihat hal tersebut pelaku EP menembak korban sebanyak satu kali lalu datanglah ES yang mengambil satu pucuk senapan angin dari tangan EP dan langsung menembak korban sebanyak dua kali, kemudian korban kabur dan dikejar sambil diteriaki maling,” Kata Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi melalui Kasatreskrim AKP M Ikang Ade Putra, yang disampaikan Kanit Pidum IPDA Chandra. Jum’at (10/9/2021).

Dijelaskannya, sampai di tengah dusun lubuk keranji korban yang berusaha melarikan diri berhenti didepan warung milik warga, kemudian ES juga sempat memukul korban menggunakan senapan angin hingga akhirnya korban tergeletak dengan posisi terlentang didepan warung dengan kondisi tidak bernapas lagi.

Setelah kejadian itu Polisi langsung mendatangi TKP dan mengamankan tiga orang dari lokasi kejadian, kemudian dari pihak keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuasin.

Akibat perbuatannya, Tiga tersangka dijerat Pasal 351 Jo Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan dan Pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

 

Laporan : Rill / Echy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *