Peran Guru Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

Wahanainformasi.or.id

Banyuasin – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Harian banyuasin, Sumeks radio 91,8 FM bersama Disdikbud Kabupaten Banyuasin dan PGRI Kabupaten Banyuasin menyelanggarkan pelatihan pendidikan yang dibuka langsung Bupati Banyiasin H. Askolani, di Graha Sedulang Setudung, Selasa (7/9/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk menginovasi proses membuat anak belajar cerdas dan kreatif strategis baru menghadapi Era 4.0 mendukung progam Bupati dan Wakil bupati “SIMANIS”.

Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan sangat mengapresiasi kegitan ini, untuk meningkatkan cara yang efektif bagi tenaga pendidik dalam mengajar apalagi di massa Covid -19 sekarang ini, anak jaman dulu beda dengan anak jaman sekarang pergaulanya, cara memahami apa yang di sampaikan jelas berbeda.

“Dunia digital itu tidak bisa kita sangi, kita harus pelajari dengan adanya kegitan hari ini tentunya untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman pada guru-guru, betapa pentingnya mempelajari dunia digital yang sangat pesat sehingga kita bisa mengikutinya”. jelas Bupati.

Ketua Harian Banyuasin Amin Mukri menyampikan, kegitan ini dilaksankan selama 3 hari, yakni selasa, rabu dan kamis, yang diikuti guru mulai dari tingkat TK, SDN, SMPN dan SMAN(SMK/MA) dengan jumlah 1463 orang.

“Kita mengharapkan melalui kegiatan ini, kedepannya semoga dapat mengedukasi bagi tenaga pendidik agar lebih siap memberikan pendidikan disekolah terutama untuk anak didik dengan kemampuan guru menggunakan digital”. tutupnya.

 

Laporan : Nandita Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *