Banyuasin Turun Level 2 Covid19

Dinkes Banyuasin : Vaksin Covid19  Gencar Dilakukan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Vaksinasi covid19 di Kabupaten Banyuasin saat ini Dosis pertama telah mencapai 12 sampai 18 persen, untuk Dosis ke dua pencapaian vaksin mencapai 75 persen, sedangkan untuk booster Nakes saat ini sebanyak 41 persen.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin dr Indah Deryane mengaku, saat ini vaksinasi untuk masyarakat memang masih jauh dari capaian tetapi ini didukung penerapan protokol kesehatan dimasyarakat.

“Saat ini antuasias masyarakat untuk vaksinasi masih tinggi terutama ketika menjadi persyaratan administratif, tetapi ketersediaan vaksin masih terbatas menjadi kendala utama, sehingga permintaan yang antusiasme ini belum bisa kita lakukan secara maksimal,” ungkap Indah, Kamis (2/9/2021).

Dijelaskan dr Indah, Kabupaten Banyuasin terdiri dari wilayah daratan dan perairan, sehingga distribusi vaksin ke petugas yang ada di daerah tersebut menjadi terkendala dengan jarak yang cukup jauh. Namun saat ini Banyuasin telah turun di level dari level 04 menjadi level 02.

“Ketersediaan vaksin ini kita mendapatkan secara bertahap dari Provinsi Sumsel, Provinsi pun juga bertahap menerima dari pusat. Jadi untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan upaya-upaya pencegahan yang ada dimasyarakat dengan tetap menerapkan 5M Protokol kesehatan, sebagaimana instruksi presiden memakai masker dan tetap menjaga jarak. Itu yang tetap digaungkan ke masyarakat oleh Satgas COVID-19,” terangnya.

 

Laporan : Echy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *