Menuju Meranti MANTAP Adil dan Sejahtera, Periadi Siap Menjadi Nahkoda Desa Meranti 1

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Memiliki program kerja yang tersusun dituangkan kedalam Visi dan Misi, membangunan tatanan Pemerintah yang baik dan membuka wawasan masyarakat ketingkat yang lebih maju serta terbuka. Periadi, SE, pemuda lulusan Sarjana Ekonomi Asal Kelurahan Pangkalan Balai ini siap maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Periadi SE menjelaskan, pesta demokrasi yang akan digelar November 2021 mendatang, membuat dirinya terpanggil siap maju membawa perubahan untuk Desa Meranti ketingkat yang lebih baik,  program kerja yang persiapkan di Desa Meranti, berkomitmen membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

“Banyak potensi yang perlu digalih, hal itu dapat mendorong pemerintahan meningkatan pembangunan yang membawa masyarakat ketingkat sejahtera. Jika dipercaya masyarakat memimpin desa, ada 8 program andalan membangun desa yang telah saya persiapkan untuk 6 tahun kedepan,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Ditambahkan Periadi, 8. Program andalan untuk membangun desa diantaranya :

1. Membangun sumur bor setiap dusun dan airnya dialirkan setiap rumah berbasis PAM.

2. Membangun pasar rakyat.

3. Menyediakan satu unit mobil serbaguna untuk keperluan warga yang sakit berbentuk ambulance.

4. Membangun desa wisata untuk kesejahteraan UMKM.

5. Menyediakan tanah kavling untuk masyarakat dengan harga terjangkau.

6. Menambah jumlah lampu penerang jalan.

7. Meningkatkan pelayanan umum yang cepat, tepat sasaran dan tidak dipungut biaya (Geratis).

8. Mengaktifkan kegiatan kepemudaan bidang olahraga, sosial dan agama.

9. Meningkatkan Bumdes sebagai perusahaan desa yang profesional dan berdaya saing tinggi.

“Program yang kita persiapkan untuk masyarakat Desa Meranti telah dikaji sesuai kebutuhan, seperti air bersih sangat diperlukan, adanya pasar perputaran ekonomi meningkat, Mobil penting untuk warga yang sakit apalagi darurat, jadi dengan adanya mobil ambulance ini kita akan lebih sigap,” ucap Periadi, sapaan anak menantu Firman (Tuan takur. Red).

Lanjut Periadi “Untuk kesejahteraan masyarakat Desa Meranti, membangun Desa Wisata berpotensi meningkatkan penghasilan pedagang UMKM, menyediakan tanah kapling dengan harga terjangkau bagi warga kurang mampu, meningkatkan jumlah lampu penerang jalan mengurangi kriminalitas, mengutamakan pelayanan umum cepat, tepat sasaran dan geratis tentunya mempermudah masyarakat dalam berurusan, mengaktifkan kegiatan kepemudaan baik bidang olahraga, sosial dan agama,” tambahnya.

Diakui Periadi, saat ini dirinya juga menjabat ketua BPC HIPMI Kabupaten Banyuasin, 8 program untuk masyarakat Desa Meranti yang telah diwacanakan, tanpa dukungan masyarakat, para pemudanya tentu semua tidak akan berjalan maksimal seperti apa yang diharapkan, sedangkan program ini sangat berkaitan dengan kehidupan masyarakat desa.

“Di desa kita ini belum banyak terpasang lampu jalan, ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas di malam hari terutama kriminal. Meningkatkan BUMdes menjadi perusahaan desa yang profesional dan berdaya saing tinggi, Saya bertekad mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Meranti dengan motto Maju, Aman, Nyaman Transparan, Agamis, Peduli (MANTAP), tentunya Adil dan sejahtera demi menuju Meranti bangkit,” tegasnya.

 

Laporan : Echy

Editor : Martin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *