Warga Rantau Bayur Terima Bantuan

Wahanainformasinews.or.id

Banyuasin – Bupati Banyuasin, H. Askolani didampingi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Endang sari. Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kasat Pol PP, Stafsus Bidang Komunikasi Dokumentasi dan Data, Camat Rantau Bayur, Sekcam Rantau Bayur, dan Kapolsek Rantau Bayur, mendatangi warga dusun II Desa Rantau Bayur yang kondisi rumahnya ambruk akibatkan kondisinya sudah tidak kuat menahan beban.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan bantuan biaya rumah warga dusun II Desa Rantau Bayur yang ambruk karena kondisinya sudah tidak kuat dimakan waktu,” ucap, H. Askolani saat dibincangi awak media, Senin. (16/08/21).

Ditambahkan Bupati, dirinya bergerak cepat melihat kondisi setelah mendapat laporan masyarakat yang rumah warga dusun II ambruk karena dimakan waktu.

“Bantuan tersebut merupakan gotong royong pertama dari keluarga kami 10 juta, dan Basnaz Banyuasin 10 juta jadi total 20 juta untuk kekurangan lainnya akan ada dari pihak lain, yang pasti rumah ini berdiri kokoh,” ujarnya.

Bupati menambahkan, selain memberikan bantuan biaya pembangunan rumah warga yang ambruk, pihaknya juga membagikan sembako ke warga Desa Rantau Bayur.

“Alhamdulillah kami juga membagikan sembako ke masyarakat sebanyak 150 kantong, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Rantau Bayur ini,” jelas Bupati.

Dirinya berharap, masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 saat ini, serta menjaga kondusifitas ditengah masyarakat dalam menjalani pesta demokrasi di setiap Desa.

“Tetap patuh terhadap protokol kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, saya meminta masyarakat juga menjaga kondusifitas dalam menghadapi proses pemilihan Kepala Desa yang ada di setiap Desa agar tetap aman terkendali,” tegasnya.

Sementara itu, Rahmat warga dusun II Desa Rantau Bayur mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bupati Banyuasin kepada dirinya dan warga.

“Kejadian sekitar pukul 10,00 Wib, saat itu saya sedang berada di sawah, saya ucapkan terimakasih sekali kepada Bupati Banyuasin karena telah membantu saya agar rumah saya bisa kembali berdiri kokoh,” Singkatnya.

 

Laporan : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *